Porprov XII Prabumulih ; Wushu Persembahkan Medali Pertama Untuk Pagaralam - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Porprov XII Prabumulih ; Wushu Persembahkan Medali Pertama Untuk Pagaralam

Berita Daerah
porprov xii prabumulih wushu persembahkan medali pertama untuk pagaralam
Cabor Wushu mulai dulang Medali

MEGAPOLITAN POS, Pagaralam - Seperti ditargetkan sebelumnya, cabang olahraga (cabor) Wushu mulai mendulang medali bagi kontingen Kota Pagaralam pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XII di Kota Prabumulih.

Wartawan Megapolitanpos.Com melaporkan langsung dari arena Porprov XII Prabumulih, Minggu (17/11), dimana dari cabor Wushu yang bertanding di gedung Islamic Centre, medali emas pertama Kontingen Pagaralam dipersembahkan M Faisal dinomor Jianshu atau nomor pedang, sementara Zikro Eko Ismail dinomor Daoshu atau golok menyumbangkan medali perak.

Menurut ketua kontingen dan pelatih Wushu Kota Pagaralam, Wancik, M. Lintang disela-sela jalannya pertandingan, selain medali emas dan perak, dua medali perunggu juga di peroleh atlet asuhannya yakni dinomor Nandao atau golok selatan melalui atlet wanita Angel Neza Giri dan Septa Ramadhani dinomor Doushu
"Alhamdullilah, sesuai target, cabor Wushu berhasil sebagai penyumbang pertama medali kontingen Pagarlam. Ini semua berkat kerjasama tim dan kita akan terus berjuang menambah pundi-pundi medali dalam pertandingan selanjutnya, karena 9 atlet kita semuanya masuk ke babak semifinal ", Sampai Wancik.

Pada hari Senin (18/11) cabor Wushu masih akan bertanding dibeberapa nomor, sembilan atlet Pagaralam akan turun dibabak semifinal.

Sementara itu dari cabang biliar yang juga menjadi andalan Kota Pagaralam untuk mengumpulkan medali melalui atlet Muhammad Tedi dan Rizki Dwitama (Bola 9), Apriono dan Imam (Bola 8), Veriyanto dan Miko (Bola 10), Dewan (Snoker dan Siz Reds), Welly Fransiska (Putri Bola 9 dan 10) akan memulai pertandingan senin pagi (18/11) di Gedung Patra Ria, Pertamina dan atlet Pagaralam akan turun nomor bola 8, bola 9 dan snoker.

Dengan capaian medali 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu dari cabor Wushu, maka Kontingen Pagaralam melejit ke posisi 8 klasemen sementara perolehan medali dari 17 kontingen peserta Porprov XII Prabumulih dibawah Muba, Lahat, Muara Enim, Palembang, Prabumulih, Lubuk Linggau dan OKU. (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top