Koramil 03/Serpong Bentuk Kader Saka Wira Kartika - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Koramil 03/Serpong Bentuk Kader Saka Wira Kartika

TNI POLRI
koramil 03serpong bentuk kader saka wira kartika
Koramil serpong

MEGAPOLITANPOSCOM, Kota Tangerang Selatan - Koramil 03/Serpong Kodim 0506/Tgr melaksanakan Pembehrukan Saka Wira Kartika berjumlah 10 orang anggota yang baru bergabung, pembentukan di lakukan di Makoramil 03/Serpong, Minggu (17/11/2019).

Para kader Saka Wira Kartika di berikan Wawasan Kebangsaan dan Kedisiplinan melalui baris-berbaris.

Danramil 03/Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat saat di konfirmasi menyampaikan bahwa hal ini merupakan program yang harus kita lakukan dalam menunjang tugas pokok satuan dalam Pembinaan Teritorial. Sebagai pemberi materi pada kegiatan tersebut adalah personel Koramil 03/Serpong.



"Pemberian materi pada kegiatan pengkaderan Saka Wira Kartika kali ini dengan memberikan materi 5 Krida yang memiliki Program Pendidikan yang dibentuk dalam Satuan Krida antara Lain, Krida Survival, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat dan Krida Bintal Juang," ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, generasi ini membutuhkan pendidikan dan latihan dalam upaya menghadapi tantangan ke depan, berpacu dengan kemajuan jaman dan tehnologi yang ternyata juga memiliki dampak dan pengaruh negatif yang sama cepatnya.

Berbagai pembinaan sumberdaya manusia sebagai bagian program Pembinaan Teritorial diantaranya Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dalam mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh dalam Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishanta).



"Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika adalah bagian dari Pembinaan Teritorial khususnya pembinaan sumberdaya manusia khususnya generasi muda. Upaya-upaya seperti itu merupakan pemantapan kepada generasi muda yang hidup diera globalisasi seperti saat sekarang ini sehingga tidak terlanda krisis wawasan kebangsaan dan melupakan jati dirinya sebagai Bangsa Indonesia. Hal inilah yang menjadi titik berat Pembinaan Teritorial, karena banyak kita lihat adik-adik kita generasi muda sudah terjebak pada perbuatan yang melanggar hukum, sehingga dikhawatirkan menghambat proses regenerasi dimasa yang akan datang," imbuhnya.

Menurutnya, disinilah kepedulian TNI dalam mewujudkan revolusi mental masyarakat yang bertujuan memperkokoh pertahanan NKRI.(nan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top