MVB Indonesia Berikan Penghargaan 25 Perusahaan yang Berkelanjutan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

MVB Indonesia Berikan Penghargaan 25 Perusahaan yang Berkelanjutan

Peluang Usaha
mvb indonesia berikan penghargaan 25 perusahaan yang berkelanjutan

Jakarta(MEGAPOLITANPOS.COM) : Most Valued Business (MVB) Indonesia memberikan penghargaan untuk 25 perusahaan yang berkelanjutan.Pemberian penghargaan tersebut dilakukan pada acara penghargaan spesial bertema “Malam Apresiasi MVB Indonesia” di Dian Ballroom, Raffles Jakarta, pada 8 November 2019. Acara tersebut dibuka oleh Alistair Speirs OBE, Ketua MVB dan sambutan disampaikan oleh Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Marina Berg.

Sebelum sesi penyerahan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai berkelanjutan, MVB memberikan tiga penghargaan khusus dengan kategori tertentu yang didasari pada prinsip-prinsip MVB sebagai berikut :

Penghargaan pertama adalah MVB Most Responsible Company yang dianugerahkan kepada WASTE4CHANGE. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang memiliki komitmen yang kuat terhadap program keberlanjutan dan nilai-nilai korporasi yang baik melalui program-program yang meningkatkan kesejahteraan komunitas dan sosial.

Penghargaan kedua adalah MVB Best Sustainability Innovation yang dianugerahkan kepada DANONE-AQUA. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang dianggap memiliki inovasi produk yang luar biasa dalam hal keberlanjutan, kepedulian terhadap lingkungan sekitar serta nilai-nilai perusahaan yang baik.

Penghargaan ketiga adalah MVB Most Ethical Business Practices yang dianugerahkan kepada PT PHAPROS. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang dianggap memiliki standarisasi tinggi dalam menciptakan kondisi kerja yang baik, etika praktik bisnis yang baik serta memiliki kualitas pelayanan pelanggan yang tinggi.

Terlepas dari tiga penghargaan khusus tersebut, acara utama pada malam itu adalah Upacara Penghargaan MVB Indonesia 2019. CEO MVB, Eamonn Sadler dan Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Marina Berg mempersembahkan Plakat MVB kepada 25 perusahaan anggota yang dinilai berkelanjutan dan diberi gelar Most Valued Business Indonesia untuk tahun 2019, yaitu:

1. PT ANNIE YAP INTERNATIONAL (AYP GROUP)

2. PT BANK HSBC INDONESIA

3. PT BROTHER INTERNATIONAL SALES INDONESIA (BROTHER)

4. PT COCA-COLA DISTRIBUTION INDONESIA (COCA-COLA AMATIL INDONESIA)

5. PT DOULTON

6. ECO-MANTRA

7. PT HATTEN BALI (HATTEN WINES)

8. PT HERO SUPERMARKET Tbk.

9. PT HM SAMPOERNA

10. PT HOLLIT INTERNATIONAL

11. PT INDONESIA INTERNATIONAL EXPO (ICE)

12. PT INTERNATIONAL SERVICE PACIFIC CROSS

13. PT JABABEKA Tbk.

14. PT JAKARTA LAND

15. PT JAKARTA SETIABUDI INTERNATIONAL Tbk.

16. PT LAUTAN LUAS Tbk.

17. PT MERCK Tbk.

18. PT GRAHA MULTI BINTANG (OLYMPIC FURNITURE)

19. PT PHAPROS Tbk.

20. PT CIPUTRA ADIGRAHA (RAFFLES JAKARTA)

21. PT SARI COFFEE INDONESIA (STARBUCKS)

22. JAKARTA AQUARIUM INDONESIA

23. PT TIRTA INVESTAMA (DANONE-AQUA)

24. PT TOEGOE RESPATI (HOTEL TUGU BALI)

25. PT WASTE4CHANGE ALAM INDONESIA (WASTE4CHANGE)

Chairman MVB, Alistair Speirs, mengatakan, perusahaan tidak hanya mencari keuntungan saja tetapi harus mengutamakan lingkungan agar menjadi perusahaan bonafit.

MVB adalah organisasi yang memberdayakan kesadaran konsumen dengan menemukan dan menyoroti bisnis yang melakukan pendekatan yang tepat pada isu keberlanjutan, ramah lingkungan, etika ketenagakerjaan, dan hal penting lainnya. Organisasi ini berperan sebagai kanal untuk mempromosikan etika bisnis, juga menjadi forum untuk saling bertukar informasi maupun ide.(AS)

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top