3 Tahun Jalan Raya Pakuhaji Tanpa PJU - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

3 Tahun Jalan Raya Pakuhaji Tanpa PJU

Kab Tangerang
3 tahun jalan raya pakuhaji tanpa pju
Jalan raya pakuhaji

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Selama 3 tahun, Jalan Raya Pakuhaji , Kecamatan Pakuhaji tidak ada Penerangan Jalan Umum (PJU), padahal disetiap Musrenbang selalu diusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Kecamatan Pakuhaji, Yandri Permana mengatakan, Jalan Raya Pakuhaji yang di mulai dari Pasar Pakuhaji sampai dengan pertigaan gardu Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji selalu gelap gulita karena tidak ada Penerangan Jalan Umum (PJU), pdahal jalan tersebut merupakan jalan yang sering dilalui oleh masyarakat, karena jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Pakuhaji, Sepatan, dan Sukadiri.

"Sejak saya tugas dari tahun 2017 di Pakuhaji, Jalan Raya Pakuhaji mulai dari Pasar sampai pertigaan gardu kramat itu gelap sekali kalau malam, karena tidak ada PJU, " ucap Yandri kepada Wartawan, Selasa (22/10/2019).

Menurut Yandri, disetiap tahun dalam acara musrenbang, pihaknya sudah sering mengajukan atau mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang. Kata Yandri, Jalan Raya Pakuhaji ini sangat gelap jika malam hari. Dia merasa khawatir akan menjadi sarang pelaku tindak kriminal dan bisa menyebabkan laka lantas jika Jalan Raya Pakuhaji tersebut dibiarkan gelap. pasalnya dipinggir jalan raya tersebut masih banyak persawahan atau perkebunan dan banyak pohon-pohon besar.

"Menurut keterangan staff ekbang Kecamatan Pakuhaji, bahwa setiap kali dilakukan musrenbang selalu diusulkan. Ditahun 2018 pun sudah kami usulkan agar ada pemasangan ditahun 2019, pada musrenbang 2019 pun sudah kami usulkan agar ditahun 2020 bisa direalisasikan, karena sangat penting, itu jalan utama dan rawan kecelakaan , " katanya.

Dia berharap, Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, bisa memprioritaskan Jalan Raya Pakuhaji, dan memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Pakuhaji pada tahun 2020 mendatang. Agar masyarakat merasa nyaman dan aman ketik melintasi Jalan Raya Pakuhaji.

"Kami sangat berharap Dishub memprioritaskan pemasangab PJU dijalan raya teraebut, mumpung saat ini sedang dalam pembuatan rencana anggaran dan kegiatan 2020 mendatang, " harapnya.

Senada, Camat Pakuhaji Ujat Sudrajat mengatakan, bahwa Jalan Raya Pakuhaji memang sangat minin penerangan sehingga sangat gelap. Menurutnya, penerangan di sepanjang Jalan Raya Pakuhaji sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan pengguna jalan, karena merupakan akses vital untuk beraktivitas mulai pagi sampai malam hari.

"Masyarakat sangat butuh dengan adanya PJU di Jalan Raya Pakuhaji, karena merupakan akses vital untuk beraktivitas. Karena dengan adanya PJU dapat membuat pengguna jalan merasa lebih nyaman dan aman ketika melintas, semoga di tahun 2020 mendatang, Jalan Raya Pakuhaji sudah di pasang PJU, " harap Ujat.(Mad Sutisna)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top