GPII Jakarta Raya Mendukung Kabinet Kerja Jokowi Periode ke Dua. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

GPII Jakarta Raya Mendukung Kabinet Kerja Jokowi Periode ke Dua.

Politik
gpii jakarta raya mendukung kabinet kerja jokowi periode ke dua
GPII Jakarta Raya

MEGAPOLITANPOS COM: Jakarta- Sehari menjelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI terpilih, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia ( GPII ) Jakarta Raya memberikan dukungan penuh untuk kabinet kerja periode ke II Presiden Jokowi dengan mengadakan kegiatan diskusi bertema "MENCARI MENTERI YANG BERINTEGRITAS DALAM KABINET JOKOWI - AMIN" Di Aula Kantor GPII, Menteng Raya 58.



Mengundang beberapa narasumber diantaranya, Silvia Devi Soembarto, SH Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu (RJB), Advokat dan Wakabid OKK DPN PKPI, yang mengatakan bahwa, sebaiknya pemuda mulai terlibat dan masuk ke dalam partai politik untuk ikut membuat keputusan Politik ditentukan oleh parpol dalam kerangka membesarkan bangsa dengan melalui parpol.

Silvia menegaskan agar pembuktian janji-janji politik jokowi - amin dapat menyentuh rakyat miskin. Maka untuk itu diperlukan menteri yang memiliki Integritas, yaitu rasa memiliki terhadap bangsa Indonesia, Pancasila, warga negara, serta UU 1945 untuk digunakan dengan baik dan benar.



Berharap kabinet jilid 2 Jokowi lebih memprioritaskan program untuk rakyat jelata, karena jokowi berasal dari rakyat kebanyakan. Ketum RJB berharap agar konflik kepentingan dan politik balas budi, tidak dikedepankan dalam memilih menteri dalam kabinet, tetapi juga harus melalui fit and proper test untuk bursa calon menteri dengan kapasitas yang dimiliki.ucapnya



Sedangkan Ahmad Toha Almansur, S.IP sebagai CEO Media Kanigoro menyatakan bahwa pemilihan menteri adalah hak prerogratif Presiden, sedangkan makna Integritas dalam definisi adalah tindakannta sesuai dengan nilai, keyakinan, dan prinsip yang dipegangnya.

Tentang analisa prediksi siapa menjadi menteri maka seperti sudah di bicarakan pengamat tidak akan jauh berbeda dengan catatan dari beberapa faktor yairu tarik menarik parpol pendukung sebagai pemenang. Lalu dalam politik sifatnya dinamis sehingga perubahan bisa dalam hitungan detik seperti pemilihan cawapres lalu.

Dwi Hidayat pengamat politik UGM memberikan catatan untuk menteri kerja jilid 2 jokowi yaitu menteri memiliki visi misi yang sama dengan presiden,
Integritas, Kapabilitas dan Kualitas. Dikatakan bahwa program untuk rakyat jelata harus menjadi prioritas karena Jokowi menjadi cerminan bahwa rakyat Jelata pun bisa menjadi Presiden.

Terkait penolakan relawan-relawan Jokowi - Amin kepada parpol bukan pengusung yang ingin berkoalisi dan masuk dalam kabinet, menjadi perhatian adalah pendukung yang sudah bersusah payah untuk memenangkan Jokowi - Amin.

Saifullah Waketum PW GPII Jakarta Raya berbicara menyoal tripolar Kekuatan Politik di Indonesia, yakni
Teuku Umar, hambalang dan Cikeas yang hari ini masih diperhitungkan untuk dapat dirangkul dalam kabinet agar terwujud sesuai statemen jokowi bahwa periode ke 2 ini "tanpa beban".

Berbicara soal integritas maka menteri kabinet lalu yang memiliki masalah sebaiknya diganti, karena ini salah satu kegagalan Jokowi contohnya adalah beberapa menteri yang terjerat kasus korupsi. Tetapi perlu diperhatikan adalah leadership calon menteri sebelum berbicara soal integritas.

Bung iphoel begitu sapaanya, berharap
perwakilan pemuda di akomodir untuk menduduki jabatan menteri dalam kabinet kerja jilid 2 ini, agar terjadi tongkat estafet kedepan nanti. Dan terakhir, pernyataan bahwa PW GPII Jakarta Raya mendukung penuh kabinet kerja jokowi - amin periode 2019 - 2024.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top