Ratusan Calon Kades Ikuti Tes Kompetensi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ratusan Calon Kades Ikuti Tes Kompetensi

Kab Tangerang
ratusan calon kades ikuti tes kompetensi
Bupati tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, KabupatenTangerang - Sebanyak 660 calon Kepala Desa (Kades) dari 153 desa di Kabupaten Tangerang mengikuti tes kompetensi dasar yang diadakan oleh pemkab Tangerang. Tes kompetensi tersebut untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa, Rabu (9/10/2019).

Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang, Ahdiyat Nuryasin mengatakan, tes kompetensi dasar tersebut sangat penting dilakukan sebagai upaya pembinaan dalam memperkaya dan meningkatkan kompetensi para calon kades dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan desa.

"Tes kompetensi ini menjadikan para calon kepala desa yang berkualitas dan bersungguh sungguh dalam melaksanakan tugasnya," ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, para calon kades harus selalu dituntut dalam mengembangkan manajemen pemerintahan yang ada. Kata dia, melalui tes kompetensi dasar tersebut para calon kades yang terpilih mampu mengakomodasi kepentingan warganya, serta mampu meningkatkan kemajuan desa baik dalam bidang insfratruktur maupun pelayanan kepada masyarakat.

"Saya himbau seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, agar setelah berhasil melalui tes kompetensi ini nantinya dapat diterapkan dengan baik dalam pelaksanaan tugas," tandasnya.
(Mad sutisna)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top