DPRD Sumbar Terima AMPU, Terkait Penolakan RUU PKS - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

DPRD Sumbar Terima AMPU, Terkait Penolakan RUU PKS

Berita Daerah
dprd sumbar terima ampu terkait penolakan ruu pks
AMPU berunjuk rasa ke DPRD Sumbar

MEGAPOLITANPOS.COM, Padang-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat menerima aksi damai Aliansi Masyarakat Peduli Umat (AMPU) Sumatera Barat yang menyatakan menolak Pengesahan RUU-PKS .

Dalam orasi Juru bicadprd ra aksi AMPU Sumatera Barat, Prima Nanda Alfidia Ikhsan mengungkapkan, AMPU terdiri dari 17 gabungan organisasi menyatakan penolakan atas pengesahan RUU PKS karena sarat dengan nilai liberalisme dan feminisme yang bertentangan dengan falsafah Minang,”adat Basandi Syarak, syrak basandi kitabullah dan mengabaikan Pancasila, ketahanan keluarga, agama serta moralitas bangsa Indonesia," ujarnya.

AMPU Sumatera Barat meminta pada DPRD Sumbar agar menyampaikan kepada komisi 8 DPR RI agar menghentikan pembahasan RUU PKS, karena esensial pembahasan tidak menyentuh langsung kepada akar permasalahan dan masyarakat. Selanjutnya, AMPU Sumatera Barat menegaskan akan terus mengawal RUU PKS.

"Apabila tetap disahkan kami akan kembali menggelar unjuk rasa," ucap Prima.

Prima menambahkan, tidak setuju pengesahan RUU PKS karena berpotensi menyuburkan terjadinya penyimpangan seksual,"yakni Lesbian, Gey, Biseksual, dan Transgender (LGBT)," ucapnya.

Pimpinan sementara Irsyat Safar Wakil ketua Defenitif Usulan Partai Demokrat Suwirpen Suib dan Anggota DPRD Sumbar Hidayat, serta Budiman dari PKS menyambut baik Aliansi Masyarakat peduli Umat Sumatera Barat.

Wakil Ketua DPRD defenitif usulan Partai Demokrat, Suwirpen Suib menyampaikan sebagai perwakilan dari rakyat, DPRD Sumbar menampung setiap aspirasi yang masuk dari masyarakat.

Hidayat menyampaikan apabila rencana pengesahan RUU ini membawa kerugian kepada masyarakat kami setuju dengan AMPU menolak RUU ini disah kan. Aspirasi yang di sampaikan ke DPRD hari ini akan kami sampaikan kepusat terutama ke DPR RI (Bunga)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top