Dandim 0506/Tgr Apresiasi Personil Pendiri Yayasan Fajar Qolbi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dandim 0506/Tgr Apresiasi Personil Pendiri Yayasan Fajar Qolbi

TNI POLRI
dandim 0506tgr apresiasi personil pendiri yayasan fajar qolbi
Peresmian

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangerang Selatan - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0506 Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan S. Sos menyampaikan apresiasi ke salah satu personilnya yang mempunyau sebuah Yayasan sosial dan mewadahi para penghapal 30 Juz AlQur'an (Hafizh) Fakir Miskin dan kaum Duafa.

Hal itu Ia ungkapkan dalam peresmian Yayasan yang diberi nama 'Fajar Qolbi' dan santunan Yatim Piatu, Fakir Miskin, Dhuafa serta sunatan massal di Sekretariat Yayasan, Kampung Batas Indah, RT 005, RW 01, No.135, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (15/09/2019).

"Saya berapresiasi, yang mana anggota saya anggota kodim 0506 Tangerang bisa mendirikan yayasan yatim, Fakir Miskin dan Dhuafa dan saya saja selaku Komandan Kodim belum bisa, saya sangat bangga sekali," ungkap Letkol Inf Wisnu Kurniawan, menahan rasa haru dan bangga.

Alumnus Akademi Milier (Akmil) 1998 itu berharap, dengan di bentuknya yayasan untuk anak yatim Fakir Miskin dan Dhuafa dapat membantu dalam sekolah untuk pendidikan serta beasiswa, agar bisa mencapai cita-cita anak-anak yatim untuk menjadi anak-anak islam yang tangguh dan penghapal Al Quran.

"Mungkin kita ada rejeki lebih agar bisa membantu dan bersodaqoh, yayasan ini yang mana dari bapak Iswandi berkeinginan untuk membangun gedung pesantren yayasan Fajar qolbi, mudah-mudahan bisa terlaksana apa yang di cita-citakan," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Fajar Qolbi sekaligus anggota Kodim 0506 Tangerang, Serma Iswandi, mengatakan, hari ini menurutnya hari sejarah bagi warga di RT 05, RW 01. Ia menyebut, di Yayasan Fajar Qalbi ada 68 anak yang terdiri dari para penghapal Al Quran 23 Juz.

"Mudah-mudahan kedepannya bisa terinspirasi kepada anak-anak yang lainnya. Saya belum ada tempat pondok dan seketariat di rumah tinggal saya, mudah-mudahan saya bisa menafkahi anak-anak yatim dan Dhuafa," katanya.

Diakhir penyampaianya, Iswandi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung terselenggaranya peresmian Yayasan yang Ia dirikan tersebut.

"Mudah-mudahan anak-anak yatim disini menjadi berkah bagi kita semua, dan saya banyak terima kasih kepada bapak dan ibu atas terselenggaranya peresmian Yayasan ini," pungkasnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Lingkungan RT 05, RW 01, Radiman, menyambut baik langkah sosial yang telah di lakukan oleh Serma Iswandi. Menurutnya, hal tersebut membuat dampak positif bagi warga di lingkungan RT yang Ia pimpin.

"Saya, atas nama ketua lingkungan dan warga mengucapkan banyak terima kasih dan sangat mendukung atas peresmian Yayasan Fajar Qolbi, yang mana menjadikan lingkungan kami yang berakhlaQul karimah," katanya.

Terpisah, Kepala Penerangan Kodim 0506 Tangerang, Serda Endang menambahkan, Serma Iswandi mendirikan Yayasan sosial itu termotivasi dari jiwa sosial yang terbangun setelah melihat anak-anak kurang mampu dan berprestasi.

"Motivasi beliau (Iswandi-red), untuk menolong adek-adek Yatim piatu, agar bisa sekolah tinggi dan membantu agar dapat pekerjaan layak, " terangnya ke Wartawan Media ini.

Diketahui, rangkaian kegiatan yang di isi dengan sunatan massal dan santunan uang, pemberian baju Koko, Sarung dan Kopyah itu, dihadiri oleh Kapten Inf Tarsan (Danramil 04 Ciledug). Kapten Inf Agus Fachrudin (Danramil 07 Pondok Aren).

Hadir juga, Kapten Arh Jaminah Arie Yanto (Pasi Intel 0506 Tangerang), KH. Sanusi (Ketua DKM ). KH. Ahmad Nawawi (Ketua Ponpes Yayasan Al Musaropah). Ipda Setio Pramono (Kanit Binmas Polsek Pondok Aren) serta puluhan anak Yatim Piatu dan Dhuafa.(nan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top