Bupati dan SAPMA IPK Gelar Audensi Terkait Kelangkaan Premium di Kabupaten Karo - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati dan SAPMA IPK Gelar Audensi Terkait Kelangkaan Premium di Kabupaten Karo

Berita Daerah
bupati dan sapma ipk gelar audensi terkait kelangkaan premium di kabupaten karo
Bupati Terkelin Brahmana dan SAPMA IPK Gelar Audensi

MEGAPOLITANPOS.COM, TANAH KARO -
Bupati Karo, Terkelin Brahmana dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (SAPMA - IPK) Kabupaten Karo menggelar audesi terkait penyebab kelangkaan bahan bakar premium, khususnya di Wilayah Kecamatan Barastagi dan Kabanjahe.

Ketua SAPMA IPK, Anugerah Kacaribu, SH dan didampingi para pengurus diantaranya Sekertaris, Andes Pranata Sinulingga, Wakil Sekertaris Ekin Sura Tarigan, dan anggota, mengungkapkan bahwa kelangkaan bahan bakar premium di sejumlah SPBU banyak dikeluhkan masyarakat.

"Kelangkaan itu terjadi kenapa hanya di Wilayah Kecamatan Barastagi dan Kabanjahe, sedangkan dibeberapa daerah bahan bakar premium masih ada." ungkapnya. Selasa, (10/09/2019)

Menurut Anugerah, bahwa itu sungguh aneh dan ada apa atau apakah ada oknum yang sengaja bermain dengan pihak pertamina sehingga terjadi kelangkaan bahan bakar premium ditiap SPBU yang sudah berbulan bulan lamanya.

"Jika itu benar maka kami meminta agar segera diungkap dan segera ditangkap oknum pelakunya guna proses efek jera agar tidak diikuti yang lain, karena bahan bakar bersubsidi itu untuk rakyat kecil yang membutuhkan." harapnya.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, usai mendengar apa yang disampaikan menilai bahwa saran dan masukan tersebut sangat positif. Namun pemerintah dalam hal tersebut terkait persoalan kelangkaan bahan bakar premium dari informasi yang diterima itu sudah lama dan tidak lagi ada.

"Langkah pemerintah akan mencoba menanyakan secara langsung dalam hal ini yakni kepada Kepala Bagian Perekonomian, Rismawati Br Ginting yang nantinya akan disampaikan oleh Stafnya, Beri Depari."

Menurutnya, diakui saya juga baru tahu akan hal ini dan diharapkan kita agar saling kerjasama mencari sebabnya. "Jika suatu saat nanti diketahui ada oknum yang sengaja melakukan perbuatan melawan hukum biar mereka yang akan berurusan dengan penegak hukum." tegas, Bupati.

Selain itu, Beri Depari Staf Perekonomian Pemerintah Kabupaten Karo dan selaku teknis yang membidangi hal itu menambahkan, dalam waktu tiga hari kedepan kami akan mencari tahu informasinya dan penyebabnya.

"Kami berupaya secepatnya mencari data terkait persoalan kelangkaan bahan bakar jenis premium di setiap SPBU tersebut, hasil selanjutnya akan disampaikan kembali secara tertulis." tutupnya. ** (Bz.laia)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top