Peristiwa Kebakaran di Desa Sukamaju Tiga Panah Karo, Hanguskan Tiga Rumah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Peristiwa Kebakaran di Desa Sukamaju Tiga Panah Karo, Hanguskan Tiga Rumah

Peristiwa
peristiwa kebakaran di desa sukamaju tiga panah karo hanguskan tiga rumah
Pemadam Kebakaran Berupaya Padamkan Api

MEGAPOLITANPOS.COM, TANAH KARO -
Satu rumah adat dan dua rumah warga hangus terbakar si jago merah, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 01.38 Wib di Desa Sukamaju, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo. Sabtu, (24/08/2019)

Pemadam kebakaran bergegas ke lokasi terjadinya kebakaran dengan mengerahkan dua kendaraan tanki air guna upaya memadamkan api, namun kondisi api semakin membesar. Hingga pukul 04.00 Wib, api berhasil di padamkan.

Rumah adat berpenghuni sebanyak delapan keluarga, Mata pencaharian kesehariannya bertani dan wiraswasta. Diantaranya, keluarga Aman Ginting (80), Rine Br Karo (70), Ngumput Sembiring (75), Tomas Ginting (45), Mambo Ginting (75), Karton Ginting (48) dan Itik Kitik. Kesemuanya dalam keadaan selamat.

Dua rumah lainnya, keluarga Lepan Ginting(70) dan Darni Br. Ginting (65). Diperkirakan akibat dari kebakaran, korban mengalami beban materi senilai Rp. 300 juta.

Sementara itu, Lidya Br. Ginting selaku Sekdes setempat mengaku tidak tahu titik api berasal dari mana. "Sebisa mungkin menyelamatkan penghuninya agar bisa keluar dari dalam rumah dibantu bersama dengan warga melakukan upaya untuk memadamkan api." tukasnya. ** (Bz.laia)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top