Warga Desa Surakarta, Pagelaran Banten Mendapat Bantuan Air Bersih dari Polisi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Desa Surakarta, Pagelaran Banten Mendapat Bantuan Air Bersih dari Polisi

Banten
warga desa surakarta pagelaran banten mendapat bantuan air bersih dari polisi
Kapolres Pandeglang dan Ibu Bhayangakari serta warga

MEGAPOLITANPOS.COM, BANTEN -
Prihatin kekeringan dan kesulitan akan air bersih di wilayah Provinsi Banten, Kapolda Banten Irjend. Pol. Drs.Tomsi Tohir, mengerahkan 15 mobil tanki air bersih ke sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pandeglang, Ina Lurianto meninjau langsung lokasi pendistribusian air bersih di Kampung Kubang dan Walang, Desa Surakarta, Kecamatan Pagelaran. Jumat, (23/08/2019)

Setibanya dilokasi, puluhan ember dan dirigen berbagai ukuran milik warga sudah berjejer untuk mengantri guna mendapatkan air bersih. Dan yang paling berkesan, Kapolres secara langsung melakukan pengisian air bersih hingga terkuras dan merasa kelelahan.

Melihat kegembiraan warga, rasa tersebut menjadi terobati hingga tak menyurutkan semangatnya berusaha mengisi air bersih dari satu mobil tanki isi 8000 liter air, karena warga sangat membutuhkan untuk kebutuhan sehari hari.

"Kegembiraan warga itulah yang mengobati rasa pegel dan lelah ini, hari ini kita lihat bersama bahwa warga sangat bahagia dan antusias mendapatkan bantuan air bersih." kata, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono dan istri tercinta yang turut mendampingi penuh senyum.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini adalah tugas yang diperintahkan oleh pimpinan dan kita laksanakan di tiga titik lokasi. Karena seperti dketahui bersama bahwa wilayah Kabupaten Pandeglang termasuk salah satu daerah yang terdampak kekeringan.

"Upaya pendistribusian air bersih akan dilakukan dengan cara estafet atau bertahap ke titik lokasi yang terdampak kekeringan." jelasnya.

Sementara itu, Jumaenah, salah seorang warga Desa Surakarta, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Banten, Kapolres Pandeglang, juga Ibu Bhayangkari serta jajaran Kepolisian. ** (Humas/Johan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top