Walkot Tangerang, Arief : Syarat Izin Ke Luar Negeri Sudah Sesuai Prosedur dan Siap - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Walkot Tangerang, Arief : Syarat Izin Ke Luar Negeri Sudah Sesuai Prosedur dan Siap

Kota Tangerang
walkot tangerang arief syarat izin ke luar negeri sudah sesuai prosedur dan siap
Walkot Tangerang, Arief saat ditemui oleh jurnalis megapolitanpos

MEGAPOLITANPOS.COM, KOTA TANGERANG -
Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah menanggapi soal pemanggilan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), terkait melakukan perjalanan ke Luar Negeri (LN) secara santai dirinya siap sekaligus merespon dengan baik.

Saat ditemui, Rabu, (21/08) Walkot Tangerang, Arief menyatakan secara tegas siap memenuhi pemanggilan tersebut dengan harapan agar secepatnya selesai.

"Saya siap dan kapanpun siap, karena itu merupakan perintah atasan agar semua jelas dan cepat selesai." tegasnya.

Arif menambahkan, dalam hal ini kita serahkan saja sepenuhnya ke Kemendagri sesuai dengan wewenangnya.

"Saat ini tetap memfokuskan pada pekerjaan, karena sangat banyak sekali yang perlu untuk diurusin di wilayah dan itu tentu menjadi prioritas dalam bekerja." ujarnya.

Menurutnya, untuk soal surat izin ke luar negeri bahwa dari jauh jauh hari sudah mengajukan ijin ke Gubernur sesuai dengan prosedur yang berlaku dan dipastikan selalu mengajukan surat izin.

"Namun, diakui bahwa sejak surat pengajuan izin tersebut belum menerima respon kembali sebagai syarat selanjutnya." ungkapnya.

Selanjutnya, Arif menyampaikan sedikit tentang informasi terkait izin perjalanan ke luar negeri sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) no. 29 tahun 2016 yang menjelaskan bahwa Bupati atau Walikota yang mengajukan izin perjalanan Dinas Luar Negeri wajib mengajukan izin tersebut ke Kemendagri melalui Gubernur.

"Kemudian, Gubernur meneruskan permohonan izin tersebut kepada Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda). Pada akhirnya Dirjen Otda atas nama Menteri yang dapat memberikan persetujuan atau menolak izin perjalanan dinas tersebut disertai dengan alasan." tuturnya.

Diakhir, Arief menegaskan, jadi tunggu aja gimana proses selanjutnya. ** (Johan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top