DPMD Disdukcapil Provinsi Kepulauan Riau Gelar Pelatihan Tingkatkan SDM KUEM - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

DPMD Disdukcapil Provinsi Kepulauan Riau Gelar Pelatihan Tingkatkan SDM KUEM

Peluang Usaha
dpmd disdukcapil provinsi kepulauan riau gelar pelatihan tingkatkan sdm kuem
Kepala DPMD Disdukcapil, H. Hardison

MEGAPOLITANPOS.COM, Kep. RIAU -
Upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), kelompok usaha ekonomi masyarakat desa dan kelurahan mengikuti pelatihan selama empat hari dari 20-23 Agustus tahun 2019 berlangsung disalah satu Aula hotel ternama di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DPMD, Disdukcapil) Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. Sardison mengatakan, tujuan dilaksanakan pelatihan guna meningkatkan SDM kelompok usaha ekonomi masyarakat desa dan kelurahan.

"Peserta yang mengikuti pelatihan adalah para pengurus Kelompok Usaha Ekonomi Masyarakat (KUEM) dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan perekonomian masyarakat dan industri rumah tangga di Desa/Kelurahan." katanya. Rabu, (21/08/2019)



Hardison menambahkan, sehingga dapat mendayagunakan kelompok usaha ekonomi masyarakat sebagai penggerak perekonomian lokal.

Dari pantauan, peserta yang mengikuti sebanyak 35 orang perwakilan Kota dan Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau. Diantaranya, tujuh peserta dari Kabupaten Bintan, tujuh orang dari Kota Tanjungpinang, lima orang dari Kota Batam, lima dari Kabupaten Lingga, lima dari Kabupaten Karimun, tiga dari Kabupaten Kepulaun Anambas, tiga dari Kabupaten Natuna, dan para Pendamping DPMD Kabupaten/Kota.

Menghadirkan narasumber dari Balai Pelatihan Masyarakat Pekanbaru, Kementerian Desa PDT, Transmigrasi, Balai Pemerintahan Desa Regional Lampung, Kementerian Dalam Negeri serta narasumber dari OPD Provinsi Kepri, Lembaga Halal MUI Kepri, BRI, dan Unsur praktisi Akademisi lainya. ** (Budi)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top