Belum Berizin, Murid SD Citra Montessori School Terancam Tidak Dapat Mengikuti Ujian Nasional - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Belum Berizin, Murid SD Citra Montessori School Terancam Tidak Dapat Mengikuti Ujian Nasional

Kab Tangerang
belum berizin murid sd citra montessori school terancam tidak dapat mengikuti ujian nasional
Gedung sejolah Montessori School

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang- Murid SD Montesorri School Citra Raya terancam tidak bisa mengikuri ujian Nasional, karena murid-murid SD Citra Montessori School belum memiliki Nomor
Pokok Siswa Nasional (NPSN) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Mamat Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang melalui pesan Whatsup Rabu (21/08/2019) menyampaikan, terkait adanya pemberitaan adanya siswa yang belum memiliki NPSN dan NISN Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang melalui Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) langsung mengadakan pertemuan dengan pihak sekolah yakni, SD Citra Montessori School.

"Hari ini Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang melalui perencanaan mengadakan pertemuan dengan pihak sekolah SD Citra Montessori School untuk mengetahui kendala perijinan operasional sekolah, sehingga muridnya belum memiliki NPSN dan NISN," jelasnya.

Dijelaskan, pertemuan yang di lakukan untuk melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, karena ini menyangkut masa depan anak-anak dalam mengenyam pendidikan dengan benar dan di akui oleh Negara. "Untuk peraturan sekarang bagi siswa yang tidak memiliki NPSN dan NISN, karena sekolahnya belum berijin tidak dapat mengikuti Ujian Nasional (UN) walaupun menginduk ke sekolah lain," tegasnya.

Sementara, salah satu wali murid dari SD Citra Montessori School yang saat ini duduk di bangku kelas III tidak mengetahui bahwa sekolah tersebut tidak memiliki Dapdik dan belum terdaftar ijinnya di Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. "Anak saya sekolah di Citra Montessori School mulai dari playgrup sampai sekarang kelas III SD, jadi saya tidak mengetahui bahwa sekolah anak saya tidak memiliki ijin apa belum, saya tau saat akan memindahkan anak saya ke SDN di tanya tentang Dapdik, NPSN dan NISN oleh pihak sekolah Negeri," katanya.

Berita sebelumnya, Samhadi pihak sekolah SD Citra Montessori School jalan raya Citra Desa Ciakar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang saat di temui di ruangan sekolah kepada wartawan, kemaren membenarkan, bahwa sekolah SD Citra Mentosoori School belum memiliki ijin oprasional dari Dinas Pendidikan terganjal persarana.

"Ya benar pak sekolah ini muridnya belum memiliki NPSN dan NISN, saat ini murid-muridnya sudah kelas 6," ujarnya.

Selama ini lanjut Samhadi, sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan untuk melakukan pengurusan ijin oprasional selama 6 tahun. "Kami dari pihak sekolah terus mendapakan bimbingan dan arahan bahkan diakui oleh pengawas SD Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Ela," katanya.(nan/Jhn).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top