Kenang Nama Batalyon Akpol 1998, Kapolres Sematkan 'Parama Satwika' Untuk Lapangan Tembak - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kenang Nama Batalyon Akpol 1998, Kapolres Sematkan 'Parama Satwika' Untuk Lapangan Tembak

Berita Daerah
kenang nama batalyon akpol 1998 kapolres sematkan parama satwika untuk lapangan tembak
Kapolres, didampingi Forkopimda resmikan Lapangan Tembak ' Parama Satwika'

MEGAPOLITAN POS

PAGARALAM - Melalui olahraga menembak seorang anggota polisi khususnya dan manusia secara umum dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat. Karena pilosopi menembak dalam kehidupan bukan hanya membidik, tapi juga harus tepat sasaran.

Demikian disampaikan Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji dalam pidato peresmian Lapangan Tembak 'Parama Satwika 98' Polres Pagaralam yang dibangun atas prakarsa PT Nindya Karya area Sumatera, Selasa (20/8).

Dihadapan para petinggi dan anggota Polres Pagaralam serta tamu undangan yang terdiri dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seperti Kajari dan seluruh kepala seksi, Perwira Penghubung Kodim 04-05 Lahat dan Danramil Pagaralam, Ketua PN, Kepala BNNK dan puluhan awak media, Trisaksono juga menjelaskan alasan disematkannya nama Parama Satwika 98 untuk Lapangan Tembak milik Polres Pagaralam tersebut, adalah merupakan nama Batalyon Akpol angkatan 1998 yang juga menjadi prinsip hidup bagi anggota polisi yang selalu dipegang teguh dan dilakasanakan dalam menjalankan tugas dan dalam kehidupan sehari-hari.

" Alhamdullilah, berkat partisifasi semua anggota Polres Pagaralam dibantu PT. Nindya Karya, akhirnya Polres Pagaralam memiliki Lapangan Tembak berstandar Nasional yang dapat digunakan oleh siapa saja, baik itu anggota Polres, Kejaksaan, Pengadilan, BNNK, Pol PP, temen-temen wartawan dan yang lainnya. Diberikan nama Parama Satwika 98 yang artinya Perwira yang selalu mengutamakan Keadilan dan Kejujuran, tidak terlepas dari prinsip hidup yang selalu dipegang teguh baik diri saya pribadi maupun kami sebagai anggota Polisi, dan mudah-mudahan seluruh anggota Polres Pagaralam dapat menerapkannya dalam bertugas dan dalam kehidupan sehari-hari, "Ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, tidak menutup kemungkinan keberadaan Lapangan tembak Parama Satwika 98 ini merupakan embrio untuk berdirinya Perbakin di Kota Pagaralam yang juga bisa menelorkan pribadi-pribadi yang bersikap 'Parama Satwika', bisa saja digagas oleh Polres atau Pemerintah Kota Pagaralam, " Keberadaan Lapangan tembak ini diharapkan juga menjadi embrio untuk terbentuknya Perbakin tingkat Kota Pagaralam," harap Trisaksono.

Trisaksono Puspo Aji juga mengajak tamu undangan yang hadir satu persatu membidik sasaran dilapangan tembak barunya dengan menggunakan senjata laras pendek dan laras panjang milik Polri dengan jarak tembak, 15, 20 dan 25 meter. (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top