Diduga Belum Miliki Izin, Bangunan Lahan Parkir Berdiri Kokoh Dipasar Ramdani - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Diduga Belum Miliki Izin, Bangunan Lahan Parkir Berdiri Kokoh Dipasar Ramdani

Kota Tangerang
diduga belum miliki izin bangunan lahan parkir berdiri kokoh dipasar ramdani
Bangunan diduga tak ber IMB

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Bangunan yang diperuntukkan lahan parkir, di wilayah Jalan M Toha, RT.04 RW 01, Kelurahan Pabuaran Tumpeng Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, diduga belum mengantongi izin, bahkan pembangunannya dalam tahap finishing.

Kendati telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) No. 6 tahun 2011 Tentang Ketertiban umum serta Perda No.17 tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan. Bangunan komersial untuk lahan parkir tersebut, belum terpasang papan IMB sehingga bangunan yang telah rampung. ada dugaan upaya dan sengaja pembiaran oleh penegakan perda bahkan bangunan tersebut diduga kuat di backup oleh oknum aparat. Sehingga bangunan komersial berdiri kokoh di samping pasar Ramdani.



Harisudin, Ketua RW 01, menjelaskan dirinya belum dapat informasi terkait Izin Lingkungan dari RT nya,"bahkan RT bertanya sama saya terkait bangunan tersebut tentang izin lingkungan setempat," jelasnya Selasa (20/08/2019).

"Kalau ingin terbitnya IMB, dasarnya bukan izin lingkungan dulu, gimana mau ada IMB lingkungan aja tidak diperhatikan," imbuhnya.

Lanjutnya, pernah waktu itu, kelokasi dan ia lihat ada aparat, ia mengira mungkin itu pendamping pemilik bangunan parkir Tapi yang ia tahu pemilik namanya Kiki dari orang-orang sekitar lokasi, katanya mau dibangun untuk lahan parkir.

"Seharusnya bangunan tersebut di segel atau gembok pagarnya, tapi sampai saat ini bangunan yang sudah rampung tidak ada penindakan dari aparat penegak Perda, itukan bisa menambah pendapatan daerah. Nah kalau benar jadi lahan parkir pajaknya kemana. Jelas pemiliknya aja tidak mau buat IMB apalagi pajak parkirnya, bahkan kelingkungan pun tidak mau disonding," pungkasnya (amr)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top