Meriahkan HUT RI 74, Gubernur Sumbar Melepas Peserta Jalan Sehat BUMN Hadir Untuk Negeri - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Meriahkan HUT RI 74, Gubernur Sumbar Melepas Peserta Jalan Sehat BUMN Hadir Untuk Negeri

Berita Daerah
meriahkan hut ri 74 gubernur sumbar melepas peserta jalan sehat bumn hadir untuk negeri
Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat digelaran BUMN Hadir Untuk Negeri

MEGAPOLITANPOS.COM, PADANG -
Semarak meriahkan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-74 di Kota Padang, Sumatera Barat, gabungan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar jalan sehat bersama dan mengadakan pasar murah berlangsung di Halaman Stasiun PT. KAI. Minggu, kemarin (18/08/2019)

Kegiatan tersebut mengusung tema BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN), peserta jalan sehat bersama diikuti oleh ribuan masyarakat yang terdiri dari empat wilayah kecamatan di Kota Padang.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, sebelum melepas peserta jalan sehat dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi dari beberapa BUMN yang ada di Sumatera Barat diantaranya yaitu PT. KAI selaku PIC, PT Semen Padang dan PT Perusahaan Pengelola Aset juga selaku co PIC.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada BUMN karena telah membuktikan secara nyata untuk peduli terhadap masyarakat sekitar." ucap, Irwan.

Gubernur menyebutkan, telah melaksanakan pertukaran 23 murid terbaik dari Kota/Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat dengan murid di Provinsi Kalimantan Selatan, dan mereka kini telah bergabung kepada kita disini.

Sementara itu, Agus Suproyono, dari Vice President CSR KAI menambahkan bahwa BUMN bersama masyarakat berbagi kebahagiaan dalam meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-74.

"Antusias masyarakat nampak sangat bersemangat mengikuti kegiatan yang berlangsung, hal itu dibuktikan saat gubernur melepas dengan jumlah ribuan peserta jalan sehat bersama." ungkap, Agus.

Dari pantauan, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, didampingi Kabid Monitoring & Evaluasi TJSL Kementrian BUMN, Sandra Firmania, Kepala Divre II, Fredi Firmansyah, serta Vice President CSR KAI, Agus Supriyono.

Selain jalan sehat, rangkaian kegiatan lainnya adalah diadakannya pasar murah sebanyak 2.000 paket, dimana masyarakat membeli paket senilai Rp. 100.000,- (Seratus ribu rupiah) dengan harga Rp 10.000,- (Sepuluh ribu rupiah). Kemudian para peserta juga mengikuti berbagai lomba, seperti pacu karung, makan kerupuk, dan lomba lari dengan bakiak.

Para peserta tersebut melalui rute sejauh lebih kurang 2,5 km. Selain itu, peserta juga dihibur oleh penampilan band Happy Soda, serta artis daerah minang Kintani, sambil menikmati berbagai kuliner gratis, pengecekan kesehatan, pameran UMKM, dan menanti hadiah doorprize menarik.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Barat, Heri Novriadi, Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri, Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tubagus Muhammad Dharury, Direktur Utama PT Perusahaan Pengelolaan Aset, Iman Rachman. ** (Bunga)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top