Pengurus Klenteng Zhen An Kong Taman Kencana Cengkareng Jakbar Gelar Bakti Sosial - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pengurus Klenteng Zhen An Kong Taman Kencana Cengkareng Jakbar Gelar Bakti Sosial

Jakarta Barat
pengurus klenteng zhen an kong taman kencana cengkareng jakbar gelar bakti sosial
Bakti Sosial di Perayaan Ulambana atau Cioko, Klenteng Zhen An Kong

MEGAPOLITANPOS.COM, Cengkareng Barat -
Perayaan di Klenteng Zhen An Kong, Komplek Taman Kencana, Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat, merayakan Ulambana atau Cioko Dewa Sam Ong Hu. Kegiatan bakti sosial rutin setiap tahun, saat ini memberikan paket sembako beras dan santunan.

Pengurus panitia menyiapkan ribuan kupon dan telah diberikan kepada yang membutuhkan, diantaranya kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim piatu. Bagi mereka yang menerima kupon tersebut dapat ditukarkan dengan satu paket berupa beras seberat 5 Kg.

Ketua kegiatan bakti sosial, Adi Wijaya menjelaskan, event tersebut telah rutin dilakukan setiap tahun diberbagai wilayah. "Kami merayakan Ulambana atau Cioko bentuk rasa syukurkepada Dewa Sam Ong Hu, danbertepatan dengan perayaan Dirgahayu Hari Kemerdekaan RI ke-74." kata, Adi. Minggu, (18/08/2019)

Menurutnya, tahun ini kami menggelar bakti sosial yang telah dipersiapkan oleh panitia dengan menyiapkan sebanyak 5 ribu kupon paket dan dalam satu paket itu adalah beras seberat 5 Kg yang dibagikan kepada mereka yang membutuhkan di sekitaran RT, RW, Kelurahan di Wilayah Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

"Melihat antusias masyarakat bahkan sepertinya masih banyak yang belum mendapatkan, kami berharap kedepan bisa melaksanakan kembali dan tentunya dengan jumlah yang banyak lagi. Kami ingin mengurangi beban ekonomi akan kebutuhan beras." harapnya.

Adi Wijaya menambahkan, tidak lupa kami juga mengucapakan banyak terimakasih kepada semuanya atas dukungan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk toleransi sesama umat beragama, karena seperti diketahui bahwa masyarakat di lingkungan disini rasa toleransinya sangatlah tinggi sekali terbukti saling membaur satu sama lainnya." pungkasnya. ** (Stefan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top