Prihatin Soal Sampah, Dandim Majalengka Kerahkan Personil dan Imbau Warga - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Prihatin Soal Sampah, Dandim Majalengka Kerahkan Personil dan Imbau Warga

TNI POLRI
prihatin soal sampah dandim majalengka kerahkan personil dan imbau warga
Personil Kodim 0617 Majalengka bersama dinas terkait dan masyarakat bersihkan tumpukan sampah

MEGAPOLITANPOS.COM, MAJALENGKA -
Dandim 0617 Majalengka, Letkol. Arm. Novi Herdian, SH.,MH menginstruksikan kepada anggotanya untuk segera sikat habis membersihkan sampah yang menumpuk di aliran Sungai Ciranca II, Lingkungan Makmur, Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Hal itu, dilakukannya atas dasar keprihatinan dan peduli sesama dengan masyarakat dari kondisi tumpukan sampah yang mencemari aliran sungai, sehingga menimbulkan bau yang sangat menyengat warga setempat pun menjadi resah.

"Banyak hal yang bisa berdampak dari tumpukan sampah itu, tidak hanya bau yang menyengat tentu juga akan berpengaruh pada kesehatan warga di sekitaran aliran sungai." katanya. Selasa, (13/08/2019)

Sehingga, Dandim menambahkan, dengan segera menginstruksikan kepada Danramil 1701/Majalengka, Kapten Arh. Masnun bersama anggota personilnya untuk melaksanakan karya bakti membersihkan sampah di sekitaran aliran sungai tersebut.

"Kami juga langsung berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Majalengka melalui Kadis LH, Nadisa Hanna Haritzin, Camat Majalengka Andik Sujarwo, Kepala Kelurahan setempat sehingga kegiatan dapat dengan segera dilaksanakan."Ungkap, Dandim.

Menurutnya, Alhamdulillah dalam pelaksanaan kegiatan mendapat apresiasi dan antusias dari semua pihak bahkan dari warga setempat ikut membersihkan sampah sepanjang aliran sungai.

"Berharap dengan kegiatan ini semua lapisan masyarakat dapat tergugah rasa kesadaran agar tidak membuang sampah sembarangan, karena kebersihan lingkungan sangatlah penting selain tercemarnya lingkungan juga akan berdampak pada kesehatan." harapnya.

Diakhir ia menegaskan, kedepannya semua harus menjaga agar jangan sampai sungai yang sudah dibersihkan kotor kembali oleh oknum dari masyarakat yang tidak menyadari betapa pentingnya akan kebersihan lingkungan. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top