Kapolres Majalengka Tinjau Lokasi Pasca Karhutlah Gunung Ciremai, Ini Imbauannya - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kapolres Majalengka Tinjau Lokasi Pasca Karhutlah Gunung Ciremai, Ini Imbauannya

Peristiwa
kapolres majalengka tinjau lokasi pasca karhutlah gunung ciremai ini imbauannya
Kapolres Majalengka AKBP Mariyono meninjau lokasi Karhutlah di titik api yang telah padam.

MEGAPOLITANPOS.COM, MAJALENGKA -
Kapolres Majalengka, AKBP. Mariyono beserta rombongan meninjau lokasi pasca peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), kondisi saat ini bahwa api telah padam.

Peninjauan tersebut di Posko Satgas Penanggulangan Karhutlah, bertempat di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Komplek Perkemahan Cidewata Sadarehe, Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

"Alhamdulillah situasi diatas gunung di kabarkan dari tim gabungan dan masyarakat bahwa kondisi di titik api lokasi kebakaran telah padam, namun harus tetap terpantau." kata, Kapolres. Selasa, (13/08/2019)

Menurutnya, peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Gunung Ciremai dengan luas area mencapai 398 hektar kini telah memasuki hari ke tujuh.

"Pemadaman api yang biasa dilakukan menggunakan pesawat helikopter dengan sistem pemboman air (water bombing), namun karena kondisi cuaca angin juga asap dan kabut sementara ini tidak dapat dilanjutkan." ungkapnya.

Kapolres manambahkan, dalam upaya pemadaman api melibatkan 160 personil Polres Majalengka kemudian ditambah dari anggota TNI satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) serta BPBD, dan unsur masyarakat yang tergabung di masyarakat pecinta api.

"Langkah selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk melakukan penanggulangan dengan segera jika suatu saat akan dibutuhkan lagi." tuturnya.

Diakhir, Kapolres menghimbau kepada warga sekitar wilayah area kebakaran hutan dan lahan tersebut agar selalu waspada dan kemungkinan hal lain yang bisa saja terjadi misalnya adanya satwa yang turun ke pemukiman warga. ** (Sigit/Stefan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top