Hibur Anak-Anak Desa Blukbuk Satgas TMMD Bermain Bola Plastik - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Hibur Anak-Anak Desa Blukbuk Satgas TMMD Bermain Bola Plastik

TNI POLRI
hibur anak-anak desa blukbuk satgas tmmd bermain bola plastik
Main bolla

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangerang - Keberadaan anggota Satgas TMMD Reguler ke 105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Trs, Kodam Jaya/Jayakarta menghibur anak-anak Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang bermain sepak bola plastik, Minggu (21/07/2019).

Adanya TMMD 105 Kodim 0510/Trs di Desa Blukbuk rupanya tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja. Juga hingga ke anak-anak yang berada di Desa Blukbuk turut merasakan kegembiraan itu, karena personel Satgas TMMD sering bercengkrama dan bermain bersama dengan anak-anak sekitar.

Serda Muhardinata anngota Satgas TMMD dari Koramil 11/Pasar Kemis yang mendapatkan tugas dari Dansatgas TMMD 105 Kodim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon menyampaikan, seperti halnya sore hari ini seusai melakukan pekerjaan, sejumlah anak-anak dan anggota Satgas tengah asyik bermain sepakbola plastik di lapangan olah raga Desa Blukbuk.

Kedekatan Satgas TMMD dengan anak-anak dilokasi memberikan motivasi tersendiri bagi Satgas TMMD untuk lebih dekat dengan anak-anak.

"Dengan bermodalkan bola plastik dengan tidak mengurangi semangat mereka bermain bola tampak wajah-wajah ceria seiring tanpa tim, tanpa gawang dan tanpa wasit tapi tidak mengurangi keceriaan anak-anak," ucapnya.

Lebih lanjut Muhardinata menambakan, waktu pelaksanaan kerja TMMD ini dimulai dari jam 7 pagi hingga pukul 4 sore terkadang sampai malam, waktu longgar biasa dimanfaatkan para anggota Satgas untuk berolahraga maupun berinteraksi dengan warga sekitar.

“Hal tersebut sangatlah berarti bahwa keberadaan kita diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan Prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara, Firmasyah anak kelas 4 SD menjelaskan, senang bermain bola bersama pak ABRI tanpa aturan permainan, tanpa ada lawan dan kawan terus merebut bola. "Saya merasa terhibur adanya pak ABRI di desa kami," katanya.*#nan

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top