Mimpi Warga Blukbuk Punya Jalan Mulus Tembus - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Mimpi Warga Blukbuk Punya Jalan Mulus Tembus

TNI POLRI
mimpi warga blukbuk punya jalan mulus tembus
Warga

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangerang - Jenab wajahnya sumringah, perempuan berusia 50 tahun itu tak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya saat truk pengangkut coran meraung-raung memutar arah di halaman rumahnya.

Tubuhnya berjingkat-jingkat dengan tangan yang melambai ke arah cucunya yang sedang menonton televisi di ruang tengah rumah.

"Mobilnya sudah nyampe, mobilnya besar, bawa semen. Sini lihat, Cu," ucap Jenab dengan sorot mata yang tak lepas dari truk pengakut coran yang tengah susah payah parkir di halaman rumahnya yang sempit.

Truk tersebut harus berputar agar dapat menumpahkan muatan coran ke badan jalan. Lebar jalan yang hanya 3 meter yang diapit rapat rumah warga, membuat sang sopir harus ekstra hati-hati melajukan kendaraannya.

Saat posisi truk berhasil mundur, Jenab kembali berjingkat riang. Seperti memperoleh kemenangan, Jenab bersorak sorai.

"Hore! Berhasil! Berhasil!!," ucapnya dengan suara meninggi.

Keriangan Jenab beralasan. Pembangunan jalan yang telah puluhan tahun dilaluinya, sangat dinantikan.

Perempuan itu sangat mengenal lika-liku kehidupan di Kampung Blukbuk Luwung, tempat kelahirannya.

"Puluhan tahun jalannya begitu aja (rusak). Padahal, kami memimpikan punya jalan bagus," ucap Jaenab, Selasa (16/7/2019).

Jenab bercerita, meski tergolong pedesaan, kepadatan penduduk di kampung tersebut layaknya di kota besar. Sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai buruh tani dan buruh pabrik. Hanya sebagian kecil sebagai pedagang.

"Kalau sudah musim panen, banyak truk yang lewat, bikin tambah rusak," katanya.

"Kalau sudah dicor kan enggak gampang rusak," tambahnya.

Jalan sepanjang 1.130 meter itu proses pembangunannya dilaksanakan oleh TNI dan warga. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa memilih Desa Blukbuk menjadi wilayah bagi bakti pembangunan fisik.

"Bakti fisik TMMD 105 Kronjo tahun 2019 dipusatkan di Desa Blukbuk. Kami memilih membangun jalan karena menjadi kebutuhan vital warga setempat," kata Letkol Inf Parada Warta Nusantara, Dansatgas TMMD 105 Kronjo.

Para yang juga Dandim 0510/Tigaraksa menargetkan, pekerjaan pembangunan jalan selesai dalam 30 hari. Namun meski demikian, ia berharap bisa lebih cepat dari target.

"Warga sudah tidak sabar ingin menikmati jalan yang bagus. Mereka juga bahu-bahu membahu bersama personel kami mengebut pekerjaan itu," pungkasnya.*

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top