Angkong Dorong Jadi Senjata Utama - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Angkong Dorong Jadi Senjata Utama

TNI POLRI
angkong dorong jadi senjata utama
Angkong Dorong Jadi Senjata Utama

MEGAPOLITANPOS.COM.Demak- Alat kereta dorong atau sering kita dengar dengan istilah angkong benar-benar menjadi senjata utama di lokasi TMMD Kodim 0716/Demak di desa Kalikondang kecamatan Demak Kabupaten Demak. Jenis alat konvensional ini bisa dikatakan sebagai pendukung pekerjaan satgas karena terlihat hampir di semua sasaran fisik yang telah diprogramkan dalam TMMD,

Menurut Danramil 01/Karmadi sebagai koordinatoor satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0716/Demak mengemukakan, bukan kita tidak bisa menggunakan alat lain , melainkan karena faktanya hampir ditiap-tiap pekerjaan fisik di TMMD memanfaatkan angkong atau gerobak dorong tersebut untuk mempercepat pekerjaan.

Terutama di lokasi pengecoran jalan, dimana lokasinya naik turun, sehingga untuk melangsir material, seperti,Cor semen, pasir, batu krakal dan lain-lainnya mengandalkan gerobak dorong itu, karena akan lebih cepat dan efiesien. Jumlah personel dan volume pekerjaan di kegiatan fisik TMMD yang sangat banyak sehingga pengadaan gerobak dorong ini akan di tambah lagi,sehingga pencapaian target bisa lebih dimaksimalkan.

Pelangsiran semen yang sudah diaduk di mesin molen di bawa ke tempat dimana jalan yang akan dicor dengan menggunakan alat ini ,akan menjadi lebih efektif dan cepat sampai dan bisa membawa muatan yang labih banyak daripada dengan menggunakan ember dan mudah mengangkutnya dan menjadi lebih ringan.(**)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top