Pengurus MES Pamekasan Dilantik - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pengurus MES Pamekasan Dilantik

Berita Daerah
pengurus mes pamekasan dilantik
Acara pelantikan Pengurus MES

MEGAPOLITANPOS. COM, Pamekasan
Pengurus MES yang baru di Pamekasan telah resmi dilantik oleh Ketua MES Jawa Timur diperiode 2019 s/d 2022, yang pelaksanaannya di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, yang mengusung tema "Pamekasan Hebat Dengan Ekonomi Syariah".

Pelantikan pengurus MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) Pamekasan kini telah resmi dilantik oleh Ketua MES Jawa Timur, Imron Mawardi, dalam kesempatan tersebut ia mengatakan diusianya MES yang ke 17 tahun, MES merupakan sebagai penggiat ekonomi masyarakat Pamekasan.

" MES mempunyai suatu tujuan pada masyarakat guna memasyarakatkan ekonomi syariah sekaligus mensyariahkan ekonomi masyarakat yang nantinya akan kami kembangkan hingga ke pelosok bumi Indonesia," ujar Imron.

Selain itu MES juga ikut andil bersama peraturan pemerintah yang terkait dengan pengembangan di bidang ekonomi syariah.

Digiat pelantikan pengurus MES yang baru di Pamekasan tersebut turut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Dwi Suslamanto, Kadiv Assesment Ekonomi serta Ketua Bank Indonesia Jawa Timur, Dr.Imron Mawardi, dan Ketua MES Jawa Timur Mulyanto, Direktur Pengawasan LJK dan Managemem Strategi OJK KR4 Jawa Timur.

Dalam sambutannya Mulyanto menyampaikan MES ini mempunyai tujuan untuk memberikan edukasi sekaligus sosialisasi terkait ekonomi syariah kepada masyarakat.

"Dengan sosialisasi tersebut diharapkan menjadikan suatu ekonomi syariah semakin luas, yang nantinya akan berbasis ekonomi syariah yang akan meluas jaringannya,"kata Mulyanto.

Dengan sosialisasi ini kita akan mampu menumbuhkan edukasi dan mensosialisasikan kepada kalayak masyarakat, karna MES ini memiliki konsep syariah yang akan membawa ekonomi perbaikan.

Masuknya MES di wilayah Kabupaten Pamekasan ini dikarenakan terdapatnya suatu potensi masyarakat Pamekasan yang sangat besar peluangnya."Karena masyarakat Pamekasan ini mayoritasnya beragama Islam yang seperti Bupati Pamekasan amanahkan Pamekasan Hebat akan menjadi branding dari program ini," sambungnya.

Selanjutnya Subairi yang baru dilantik sebagai pengutus MES di Pamekasan mengatakan, dikegiatan pelantikan ini ia sebagai ketua MES Pamekasan akan bersinergi bersama semua stakeholder karena dengan itu nilai nilai dibidang ekonomi ini akan terlaksana di tengah kalayak masyarakat Pamekasan.

"MES ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang aksesnya pada pemberdayaannya, karena dari bagian nilai nilai keislaman yang terbentuk pada keadilan yang beradab bagi orang miskin," terang Subairi.

Dengan ini saya harapkan kepada semua anggota MES Pamekasan mampu memberikan motivasi kepada masyarakat tentang ekonomi syariah, dan dengan harapan yang sangat ini semoga masyarakat Pamekasan bisa menjadi masyarakat yang berpegang teguh kepada ekonomi syariah guna mewujudkan cita cita bersama untuk menjadikan Pamekasan Hebay yang tercapai dengan baik, amanah, tutupnya.(Hen).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top