Nurdin Terdakwa Kasus Pengaduan Fitnah Kepada Seorang TNI, Hanya Dituntut 6 Bulan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Nurdin Terdakwa Kasus Pengaduan Fitnah Kepada Seorang TNI, Hanya Dituntut 6 Bulan

Hukum
nurdin terdakwa kasus pengaduan fitnah kepada seorang tni hanya dituntut 6 bulan
Sidang tuntutan Nurdin

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Kasus pengaduan fitnah yang dilakukan oleh Nurdin Halim warga Cipondoh Kota Tangerang, memasuki sidang tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jufrie di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (24/06/2019).

JPU Jufrie membacakan tuntutan hukuman kepada terdakwa Nurdin Halim yang didakwa melanggar pasal Pasal 317ayat (1) yang menyatakan barangsiapa dengan sengaja mengajukan pengaduan atau pemberitahuan palsu kepada penguasa, baik secara tertulis maupun untuk dituliskan, tentang seseorang sehingga kehormatan atau nama baiknya terserang, diancam karena melakukan pengaduan fitnah dengan hukuman maksimal 4 tahun.

Dalam tuntutannya JPU Jufrie menuntut Nurdin Halim selama 6 bulan penjara dan diminta untuk ditahan."Terdakwa Nurdin telah melanggar pasal 317 KUHP yaitu melakukan pengaduan fitnah," ujar Jufrie.

Jufrie menjelaskan kepada wartawan tuntutan selama 6 bulan sudah wajar karena terdakwa mengakui perbuatannya telah melakukan pelaporan kepada atasan Mayor Inf. Sucipto yang menjadi korban fitnah Nurdin Halim,"tetapi terdakwa tidak menyesal dan merasa bersalah," ujarnya.

Sebelumnya Mayor Inf. Sucipto pada tahun 2017 dilaporkan kekesatuannya, ada 5 hal yang dilaporkan oleh Nurdin yaitu ia dituduh mengancam memakai senjata api kepada warga yang juga ada kelompok suku tertentu yang membantu menakuti warga, lalu dituduh menyerobot Fasum yang digunakan sebagai lapangan futsal, melakukan pengrusakan Pos RW, menutup drainase pakai beton, dan penutupan jalan.

Sidang akan kembali dilanjutkan untuk mendengarkan pembelaan terdakwa dan Pengacara (Pledoi) pada Senin 01 Juli 2019.Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top