Puncak Harkopnas 72 di Banyumas, Dekopin: Presiden Jokowi Bakal Hadir - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Puncak Harkopnas 72 di Banyumas, Dekopin: Presiden Jokowi Bakal Hadir

Peluang Usaha
puncak harkopnas 72 di banyumas dekopin presiden jokowi bakal hadir
Dekopin dan Kemenkop Jumpa pers Harkopnas 72

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta : Sekretsris Kementerian Koperasi dan UKM Prof Dr Rully Indrawan mengatakan, Presiden Joko Widodo rencananya akan menghadiri peringatan puncak acara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke - 72 di Gor Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, jumat (12/7/2019) mendatang.

Hal itu disampaikannya kepada media di kantor Kementerian Koperasi dan UKM Jakarta, senin (24/6/2019).


Rully didampingi oleh Deputi Kelembagaan Kemenkop dan UKM Luhur Pradjarto, Ketua panitia Harkopnas 2019, Pahlevi Pangerang, Sekjen Dekopin Muhammad Sukri beserta jajaran.

Harkopnas 2019 yang mengambil tema "Reformasi Total Koperasi Di Era Industri 4.0" ini rencananya akan dihadiri oleh sekitar 20.000 masyarakat koperasi dan stakeholder koperasi dari seluruh Indonesia.

Perayaan Harkopnas 2019 ini kental dengan warna milenial serta bernuansa budidaya dan kearifan lokal. "Dekopin dan Kementerian Koperasi dan UKM sudah berupaya agar Harkopnas yang dirayakan setiap tahun ini menjadi wadah konsolidasi segenap stakeholders gerakan koperasi nasional.

Lebih dari itu Harkonas merupakan momentum tahunan sebagai upaya mempromosikan koperasi sebagai sistem ekonomi berkeadilan yang menyejahterakan," ujar Ketua Harkopnas 2019, Pahlevi Pangerang.

Dalam puncak perayaan Harkopnas tersebut, akan ditandai dengan pemukulan kentongan oleh presiden. Kemudian Presiden beserta Ibu Iriana Jokowi akan menyaksikan pagelaran budaya Grebeg Gunungan Koperasi, pertunjukan budaya lokal ini akan diawali karnaval gunungan produk unggulan koperasi dan UKM dari setiap daerah di Jawa Tengah yang diiringi berbagai keunikan pakaian dan tarian daerah.

Menyinggung tentang capaian butir - butir Deklarasi dari hasil munas III Makasar 2018 lalu, Pahlevi dengan lugas menyatakan bahwa capaian deklarasi tersebut terus menjadi skala prioritas dan menjadi tanggung jawab bersama antara Dekopin dan pihak- pihak terkait.

" Kita dua langkah lebih maju, selain dari capaian hasil Deklarasi dalam Munas III Makasar pada 2018 lalu, Namun begitu terkait capaian butir- butir Deklarasi Makasar, kami tetap kawal perkembangannya dengan menggandeng Dekopinda, Dekopinwil dan stakeholder lainnya, " pungkas Pahlevi. ****
Ach.Sholeh

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top