TMMD 105 Kodim 0712/Tegal Siap Jalankan Tugas - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

TMMD 105 Kodim 0712/Tegal Siap Jalankan Tugas

TNI POLRI
tmmd 105 kodim 0712tegal siap jalankan tugas
Dandim 0712/Tegal

MEGAPOLITANPOS.COM, Tegal -Setelah selesai dilaksanakannya Tentara Manunggal Masyarakat Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD yang ke 104, kini kembali digelar TMMD ke 105 yang mengikutsertakan 50 Kabupaten di Indonesia.

Acara tersebut dimulai pada 10 Juli sapai 8 Agustus 2019. Bahkan pada tahun ini, acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) berbeda dengan tahun lalu, karena dilakukan dengan cara video Conference yang dipimpin secara langsung oleh Kasad Jendral TNI Andhika Perkasa dan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang K.

Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf. Richard Arnonold YS, Kamis, (20/6/19) mengatakan,”Saat ini kita akan melaksanakan TMMD yang 105. Dengan adanya TMMD ini, kita berharap dapat memberikan persembahan yang terbaik bagi rakyat khususnya warga di Kabupaten Tegal.”

Richard menambahkan, sesuai dengan perintah Panglima tentunya kita akan melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Ia merasa ini merupakan tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan baik karena demi kemajuan rakyat sesuai dengan moto TNI yakni Dari Rakyat Oleh Rakyat dan untuk Rakyat, Manunggal bersama rakyat.

“Dalam program TMMD nanti, kita sudah mempersiapkan baik kegiatan fisik maupun non fisik yang nantinya akan dilaksanakan oleh TNI bersama warga dan dibantu Pemerintah Daerah,” bebernya.

Dalam program TMMD yang dilakukan oleh Kodim 0712/Tegal difokuskan di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal dengan mengambil tema “TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis.

Dandim Tegal tak lupa mengucapkan selamat atas terlaksanakannya TMMD yang ke 104 serta kepada para pemenang lomba karya jurnalistik TMMD dengan 4 kategori, yakni kategori Wartawan Elektronik, Wartawan Cetak/Online, Pendam dan Dansatgas TMMD.

Sebagai informasi, pemenang lomba karya tulis TMMD ke-104, yang dibacakan dalam kegiatan Video Conference, berturut-turut Fahrani (TVRI Jabar), Agus Faturohman (Metro TV Batam), dan Stenaf Lesi (iNews TV Bali) untuk kategori Wartawan Elektronik. Golda Eksa (Media Indonesia Cetak Tanjung Kalsel), Dwi Setiawan (Radar Tuban Cetak Tuban Jatim) dan Muhammad Bakri (detik.com Online Makasar Sulsel) kategori Wartawan Cetak/Online.

Sedangkan untuk kategori Pendam, masing-masing Pendam IV/Diponegoro, Pendam V/Brawijaya dan Pendam VI/Mulawarman, sedangkan untuk kategori Dansatgas diraih Dandim 0721/Blora, Dandim 1306/Donggala dan Dandim 0428/Palembang.

Bahkan, Dandim Tegal tak lupa mohon doa restu kepada semua pihak agar pelaksanaan TMMD 105 di wilayah Kodim 0712/Tegal dapat berjalan dengan lancar.

“Kami mohon doa restu kepada semua pihak dalam pelaksanaan TMMD nanti agar dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita. Tak lupa juga semoga nanti dalam lomba karya jurnalistik kita dapat memberikan hasil yang terbaik bagi Kodim 0712, masyarakat dan Pemerintah Tegal,” Pungkas Richard. (nan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top