Kapolres, Silaturahmi Perkokoh Persatuan Bangsa - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kapolres, Silaturahmi Perkokoh Persatuan Bangsa

Berita Daerah
kapolres silaturahmi perkokoh persatuan bangsa
Kapolres Pagaralam Silaturahim dengan Warga

MEGAPOLITAN POS, Pagaralam.

Momen peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 benar-benar dimanfaatkan oleh jajaran Polres Pagaralam, Sumatera Selatan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan berbagai pihak dalam rangka mewujudkan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Hal tersebut dibuktikan dengan kegiatan anjangsana terhadap purnawirawan Polri dan warakawuri dilingkungan Kota Pagaralam.

Anjangsana yang dipimpin Kapolres Pagaralam AKBPTrisaksono Puspo Aji dan ibu Yosi Trisaksono selaku ketua Bhayangkari cabang Pagaralam yang juga melibatkan beberapa unsur Polres, seperti Wakpolres Kompol Tri Wahyu, Kabagops, kabagren, kabag sumda, kasat Intelkam, kasat Sabhara, Kapolsek PAU, Kapolsek PAS dan Bhayangkari, Rabu (18/6) mengunjungi kediaman beberapa purnawirawan Polri dan Warakawuri.

"Silaturahmi itu penting, sebagai sarana memperkokoh persatuan bangsa, juga sebagai bentuk penghargaan kita atas dedikasi purnawirawan terhadap kepolisian dan kita juga ingin berbagi agar moment Hari jadi Bhayangkara ini tetap dapat dirasakan oleh mereka," tutur Trisaksono.

Selain beranjangsana, kapolres dan jajaran beserta Bhayangkari juga memberikan tali kasih, berupa bingkisan dan santunan sebagai bentuk persaudaraan yang terus akan dipelihara.

Dikesempatan yang sama, jajaran Polres Pagaralam juga mengunjungi rumah tahfidz Alqur'an Nurul Iman diKelurahan Beringin Sakti, Pagaralam Selatan. Mereka disambut oleh 60 santri dan santriwati yang berasal dari berbagai latar belakang dan daerah diluar Kota Pagaralam, seperti dari Kabupaten Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, OKU bahkan dari pulau Jawa. Selain memberikan bantuan logistik dan kebutuhan lainnya, Kapolres juga akan mengusahakan membantu pengurusan izin rumah tahfidz Nurul Iman agar lebih dikenal masyarakat dan lebih maju lagi.

"Rasanya sangat bahagia dapat berbagi kegembiraan dengan mereka, nantinya kita akan bantu rumah tahfis ini menjadi lebih maju lagi, terutama kita akan bantu segala perizinannya untuk memudahkan mereka dalam operasional kedepannya," ungkap Kapolres yang sempat meminta santri untuk memperdengarkan hapalannya terhadap surah An Naba' yang direspon dengan baik oleh beberapa santri rumah tahfidz Nirul Iman. (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top