Dorong Kualitas Bahasa di Media Massa, 40 Peserta Ikuti Keterampilan Berbahasa Indonesia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dorong Kualitas Bahasa di Media Massa, 40 Peserta Ikuti Keterampilan Berbahasa Indonesia

Pendidikan
dorong kualitas bahasa di media massa 40 peserta ikuti keterampilan berbahasa indonesia
Pelatihan keterampilan bahasa Indonesia

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta -
Sebanyak 40 peserta dari insan media wilayah Jakarta merupakan para redaktur ikuti kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia tertanggal 19-20 Juni 2019 bertempat di Kantor Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Jalan Daksinapati Barat IV, Rawamangun, Jakarta Timur. Rabu, (19/06/2019)

Hal itu bertujuan, untuk mewujudkan visi dan misi, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa membuat program dan kegiatan untuk mengatasi berbagai masalah kebahasaan dan kesastraan.

Di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan secara bersama sama, dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia, Dra. Ovi Soviaty R. M.Pd dan sambutan oleh Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra (Kapusbin), Prof. Dr. Dadang Sunendar.

"Diharapkan, peserta dapat memahami 70 persen materi yakni kebijakan Badan Bahasa tentang kebahasaan, pembinaan bahasa bagi insan media massa, memahami ejaan dalam bentuk pilihan kata, kalimat dan paragraf." harap, Kapusbin, Dadang Sunendar.

Selain itu, masih harapnya, peserta mengalami peningkatan sikap positif terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dan bahasa negara. Juga akan mampu bertambah kemampuan kebahasaannya untuk menerapkan penggunaan bahasa Imdonesia yang cermat, apik, dan santun di berbagai acara.

Dadang, menambahkan, peserta harus mampu menerapkan penggunaan bahasa yang baik dan benar dalam penggunaan bahas Indonesia di media massa. Serta, peserta harus dapat memberikan dukungan dalam pelaksanaan sosialisasi penggunaan bahasa Indonesia kepada masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, Agung salah satu peserta dari megapolitanpos.com merasa sangat antusias dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, sangat postif sekali selain menjadi ajang bersilatuhrahmi juga mendapat pencerahan pemahaman akan bahasa.

Dari pantauan, keseruan semakin bertambah saat memasuki tahap berikutnya yang dibawakan oleh Drs Ovi Soviaty selaku Ketua Panitia kegiatan tentang ejaan yang benar dan adanya permainan berhadiah yang langsung di akses dari masing masing android peserta. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top