PKL Arek Lancor Pamekasan Adakan Acara Halal Bihalal - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PKL Arek Lancor Pamekasan Adakan Acara Halal Bihalal

Berita Daerah
pkl arek lancor pamekasan adakan acara halal bihalal
Halal Bihalal

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-Para Pedagang Kaki Lima (PKL) Arek Lancor bersama Lintas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pamekasan dan beberapa Aktivis Mahasiswa menggelar acara silaturrahmi sekaligus Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Senin (17/06).

Dalam acara silaturrahmi dan Halal Bihalal tersebut Zaini Wer Wer perwakilan LSM menyampaikan dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini sangat mengapresiasi kepada teman temam PKL yang masih memiliki semangat tinggi dan proaktif didalam mengikuti acara silaturrahmi dan Halal Bihalal yang dilaksanakan di kawasan area Monumen Arek Lancor jantung Kota Pamekasan.

Didalam nuansa Halal Bihalal dan silaturrahmi ini terlihat jelas akan kekompakan yang dipenuhi kekompakan dan kekeluargaan diantar sesama PKL, "sedangkan lintas LSM dalam acara tersebut memberikan sedikit siraman rohani untuk pencerahan keutamaan dalam menjalin silaturrahmu dan halal bihala ini," kata Zaini.

Sementara perwakilam dari salah satu Aktivis Mahasiswa Adie Karduluk menambahkan bahwa diacara pertemuan ini membahas akan kabar rencana relokasi PKL di Arek Lancor ke tempat baru yang telah disediakan oleh Pemkab Pamekasan.

"Terkait kabar perelokasian tersebut kami menyampaikan ke para PKL dimana hal itu merupakan sebuah kabar baik, karena saat aksi kemarin akan tuntutan kami pada pihak Pemkab Pamekasan harus menyediakan lebih dahulu tempat yang posisinya strategis maka barulah melakukan relokasi yang akhirnya tuntutan itu direspon positif oleh Pemkab, sehingga nasib kedepannya bagi PKL tidak lagi berhadapan dengan Satpol-PP," ungkapnya.

Untuk diketahui di acara tersebut dari sejumlah PKL mengusulkan untuk membuat wadah baru yang berbentuk Paguyuban. Dansalah satunya dari PKL, Donu mengutarakan kalau sebelumnya sudah terlaly banyak wadah yang terbentuk, sehingga para PKL kebingunan untuk menyampaikan kepada wadah yang mana ketika ingin menyampaikan beberapa permasalahan.

Sementara para PKL membutuhkan adanya paguyuban di Arek Lancor yang baru,"yang kedepannya dapat menampung keluhan sekaligus memperjuangkan teman teman yang nantinya tidak ada lagi wadah yang mengatasnamakan PKL Arek Lancor selain yang terbentuk pada malam ini yang nantinya menjadi satu pintu," imbuhnya.

Satu demi satu dalam pertemuan tersebut keinginan dari para teman teman PKL sepakati membuat paguyuban baru dan mengakhiri paguyuban yang lama, dan terpilihlah sebuah nama paguyuban baru "King of PKL Arek Lancor".

Dan untuk struktur sementara diantaranya, Ketua Paguyuban Zainu Wer Wer, Wakil Ketua Lutfi dari perwakilan PKL, Seketaris Abdus Marhaen Salam sedangkan untuk Bendahara Sucipto dari perwakilan PKL. (Dyh).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top