Ini Kata Orang Tua Siswa Tentang PPDB 2019 Untuk SMAN - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ini Kata Orang Tua Siswa Tentang PPDB 2019 Untuk SMAN

Kab Tangerang
ini kata orang tua siswa tentang ppdb 2019 untuk sman
Ilustrasi

MEGAPOLITANPOS.COM, kabupaten Tangerang - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMAN di Privinsi Banten khususnya di Kota Tangerang tahun 2019 sistim zonasi dinilai sangat merepotkan orang tua siswa, terutama bagi warga Kabupaten Tangerang yang akan melanjutkan anak didiknya di tingkat SMA di wilayah Kota Tangerang.

Yenny (45) salah satu warga Tomang Baru Kelurahan Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Minggu (16/6/2019) mengatakan, untuk masuk sekolah ke SMAN Kota Tangerang harus memindahkan alamat anaknya ke alamat Kota Tangerang melalui Kartu Keluarga (KK) yang beralamat di Kota Tangerang. Karena untuk alamat Kabupaten hanya mendapatkan peluang 5 persen dan termasuk pendaftar jalur luar daerah walaupun dekat jaraknya.

"Padahal anak saya sejak Sekolah Dasar Negeri (SDN) samapai Sekolah Menengah Pertama (SMP) sekolahnya di Kota Tangerang. Yang bikin repot lagi zonasi wilayah kecamatan jadi Nem yang tinggi tidak jaminan bisa masuk ke SMAN paporit, selama ini kerja keras siswa dengan bimbel dan UN terasa sia-sia nilai Nem tidak dilihat," ujarnya.

Menurut Yenny anaknya, lulusan SMPN -4 Kota Tangerang mengantongi Nem yang cukup tinggi yatu, 36,1 direncanakan akan mendaftarkan masuk ke SMAN-1 Kota Tangerang sebagai SMA paporit. "Informasi yang saya dapat Nem yang tinggi bukan jaminan dapat masuk SMAN-1 Kota Tangerang. pasalnya, sistim zonasi yang dapat menentukan masuknya peserta didik baru, Untuk SMAN-1 Kota Tangerang masuk Wilayah Kecamatan Tangerang dan anak saya Kecamatan Pinang yang sudah di pindahkan alamatnya," jelas Yenny

Lebih lanjut Yenny menambahkan, adanya Ujian Nasional (UN) dirasa percuma karena, Nem yang tinggi tidak berpengaruh untuk PPDB 2019 yang berpengaruh besar adalah tempat tinggal atau zonasi Nem seberapapun yang dimiliki calon didik di pastikan masuk.

"Yang lebih meroptkan lagi PPDB tahun 2019 hanya di perbolehkan hanya satu pilihan, keculai orang tua siswa mencabut pendaftaran dengan matrai 6000 dan memindahkan daftarnya ke sekolah lain. Untuk pendaftaranya saja hanya 5 hari," katanya.

Lebih lanjut Yenny, untuk persipan pencabutan berkas pendaftaran ke sekolah lain orang tua siswa harus memantau terus pergeseran-pergeseran setelah melakukan pendaftaran. "Untuk zona amanya adalah H-2 sebelum 5 hari. Jika, H-3 sdah ga ada namanya kita harus segera membatalkan dengan matrai 6000 untuk mendaftarakan ke sekolah lain, di harapkan pemerintah dapat merobah PPDB sistim Zonasi yang merepotkan orang tua murid," ucapnya.(nan)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top