Penyelundupan Sabu 37 Kg Lalui Kapal Pesiar Kandas Di Dermaga Batavia Marina - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Penyelundupan Sabu 37 Kg Lalui Kapal Pesiar Kandas Di Dermaga Batavia Marina

TNI POLRI
penyelundupan sabu 37 kg lalui kapal pesiar kandas di dermaga batavia marina
Pres riles

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Na'as Kapal Pesiar Malaysia yang di tumpangi 6 orang di tangkap oleh Satgas Nic setelah diketahui menyeludupkan shabu- shabu seberat 37 Kg dari Malaysia menujuh Jakarta, penyelundupan kandas di Dermaga Batavia Marina, Komplek Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Penangkapan pelaku itu, masing - masing berinisial Mif, Ikz, SHN, SLH, RHM dan MHS, dan ke enam pelaku itu Warga Negara Malaysia, Johar Baru Malyasia.

Dalam keterangannya Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri, Brigadir Jenderal (Pol), Drs. Eko Daniyanto, M.M, Selasa (10/06/2019) di dermaga pelabuhan Sunda Kelapa Marina menyampaikan, 6 pelaku ini mengunakan Kapal pesiar malaysia KARENLINER DICARTER yang di Nahkodai oleh SHN dan satu orang ABK beinisial RHM yang berangkat dari Dermaga Pelabuhan Senibong Cive Marina Johar Malaysia dengan tujuhan Jakarta. Setelah sampai di Pelabuhan Sunda Kelapa Marina Batavia, Jakarta Utara. Kapal Pesiar yang membawa barang Narkoba jenis shabu- shabu ini langsung di periksa oleh tim gabungan dari Mabes Polri. Teryata di ketahui oleh anggota, bahwa barang itu disembunyikan di dalam pelampung yang tujuhanya untuk mengelabuhi petugas.

"Akhirnya para pelaku itu sudah tak berdaya lagi atas perbuatannya setelah di ketahui membawa shabu dan langsung di tangkap oleh tim gabungan dari Mabes Polri," ucapnya.

Dalam penangkapan itu petugas menyita barang bukti masing- masing 2 koper berwarna Hitam yang berisi shabu - shabu seberat 37 bungkus plastik berwarna hijau bertulisan China yang di dalam nya berbentuk kristal berwarna putih jenis shabu seberat 37 Kg. Dan selain itu menyita Kapal Pesiar Malyasia Karenliner berserta surat - surat, begitu juga 6 Passport Malyasia serta 10 Hp.

Dijelaskan lagi, kasus sindikat jaringan Malaysia - Indonesia ini, yang berada di Indonesia sampai saat ini masih dalam pengejaran (DPO) sedangkan kasus ini atas kerjasama dengan Polisi Diraja Malaysia untuk membongkar sindikat kejahatan terorganisir Malaysia - Indonesia yang gunanya untuk mengendalikan kasus penyeludupan Narkoba.( nan).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top