Komunitas Driver Diskusi Lakalantas, Di Acara Go Ojek Festival Ramadhan. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Komunitas Driver Diskusi Lakalantas, Di Acara Go Ojek Festival Ramadhan.

DKI Jakarta
komunitas driver diskusi lakalantas di acara go ojek festival ramadhan
Go Ojek Festival Ramadhan

MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta- Dalam Rangka Go Ojek Festival Ramadhan Komunitas Urban _Driver Online Go Ojek_ melakukan kegiatan diskusi dan buka puasa bersama pada tanggal 25 Mei 2019 di Aula Kecamatan Pasar Mingggu, Jakarta Selatan.

Dalam tema diskusi yang berjudul " Prespektif Penjaminan Pasien Korban Kecelakaan Lalulintas" yang juga dihadiri pembicara dari Jasaraharja, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam wawancara nya koordinator Komunitas Urban, Tian Hermawan mengatakan " Acara ini sangatlah penting karena Lakalantas adalah sebuah Resiko dalam pekerjaan kami, komunitas kami juga mengadvokasi korban lakalantas namun pada saat dirumah sakit ada saja kendala dalam penjaminan pasien korban lakalantas oleh karena itu kami mengundang Jasaraharja, BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan untuk memberikan edukasi kepada kami terkait penjaminan korban lakalantas di Rumah sakit".

Juga disampaikan oleh dr Meri dari BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta mengatakan "Jika lakalantas dalam bekerja dan dia adalah peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan Program Jaminan Kecelakaan kerja (JKK) maka peserta dapat mengklaim". Juga ditambahkan oleh Rayadi Kapala Cabang Jasaraharja Jakarta Selatan "Selama ada laporan dari kepolisian terkait kronologi kecelakaan kami siap mengcover dengan limit plafon di Rumah Sakit sebesar Rp.20.000.000".

Selain BPJS Ketenagakerjaan dan Jasaraharja, dari pihak BPJS Kesehatan pun menghimbau "agar para _driver Online_ khususnya agar menjadi peserta BPJS Kesehatan Juga dengan mengikuti program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) karena jika limit dari jasaraharja sudah pada batas plafon nya maka bisa dipakai JKN nya untuk pembiayaan di Rumah sakit" Imbuh Ameli, Kepala penjaminan BPJS Jakarta Selatan.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top