Kabupaten Pamekasan Terima WTP Kelima Kalinya - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kabupaten Pamekasan Terima WTP Kelima Kalinya

Berita Daerah
kabupaten pamekasan terima wtp kelima kalinya
Penghargaan WTP Kab.Pamekasan

MEGAPOLITANPOS. COM, Pamekasan-
Predikat dalam Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pamekasan (Pemkab) kini kembali meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Predikat peraihan Opini WTP tersebut merupakan peraihan penghargaan yang ke lima (5) kalinya diterima oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan, yang telah mengacu pada aturan keuangan yang sudah menjadi suatu ketentuan.

Penghargaan Opini WTP yang ke lima tersebut diterima langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk tahun anggaran 2018 yang disaksikan oleh Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI, Bambang Pamungkas, Selasa (21/5).

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bahwa Penghargaan Opini WTP tersebut menjadi suatu semangat bagi seluruh Stake Holder di Kabupaten Pamekasan sekaligus untuk memaksimalkan pada anggaran selama beberapa tahun ke depan.

"Dengan demikian tugas kita sebagai Pemerintah adalah untuk mempertahankan Opini WTP itu supaya terus semakin baik dan meningkat dalam pelaporan keuangan," kata Baddrut Tamam.

Dengan perahian Opini WTP yang ke lima inu menjadi akuntabilitas Pamekasan didalam suatu Pengelolaan Keuangan sudah mulai dari tataran bawah sampai ke atas telah semakin baik. Yang nantinya untuk kedepannya, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan Desa yang dimulai dari Desa Kuliner, Edukasi serta pada Desa Wisata.

"Dari pengelolahan Keuangan tersebut harus benar-benar bermanfaat sekaligus kedepannya kita harus tetap bersama guna mengelola keuangan," imbuhnya.(Dyh)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top