Apa Kata Pejabat Kemenkop UKM Tentang Terpilihnya Jokowi-Ma'ruf Amin Sebagai Presiden RI Periode 2019 - 2024 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Apa Kata Pejabat Kemenkop UKM Tentang Terpilihnya Jokowi-Ma'ruf Amin Sebagai Presiden RI Periode 2019 - 2024

Peluang Usaha
apa kata pejabat kemenkop ukm tentang terpilihnya jokowi-maruf amin sebagai presiden ri periode 2019 - 2024
acara jelang Buka Puasa Bersama, Kemenkop UKM dan Wartawan

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta : Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru saja mengumumkan Presiden-Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024 yaitu Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Bagaimana program-program di Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) bisa kembali dilanjutkan.

Sejumlah pejabat dilingkungan Kerja Kemenkop UKM menanggapi hal tersebut pada acara buka puasa bersama para wartawan di Aula Kemenkop UKM Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof, Rully Indrawan yakin program di Kementerian Koperasi dan UKM bisa dilanjutkan pada pemerintahan baru yang akan datang. Kemenkop dan UKM akan mempunyai peran yang sangat penting dan strategis untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Kita yakin Pemerintahan baru Pak Jokowi nanti akan ada penguatan ekonomi di tingkat grassroot, ada sejumlah hal yang menjadi alasan ekonomi itu tumbuh, Koperasi dan UKM juga akan menjadi tempat tumbuhnya ekonomi rakyat di masa yang akan datang", kata Rully .

Makruf Amin, imbuhnya adalah pakar ekonomi syariah. Beberapa buku yang direleasse Makruf Amin, juga tentang pentingnya pemberdayaan ekonomi umat. Begitupun Joko Widodo yang sangat konsen terhadap pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

"Ini modal awal untuk memberi keyakinan bahwa Kemenkop dan UKM mempunyai peran yang sangat penting dan strategis untuk memberdayakan ekonomi kerakyatan melalui koperasi dan UK, paling tidak ada penguatan UMKM mendapat tempat penting dimasa yang akan datang ", tegas Rully.

Koperasi, jelasnya, bukan hanya sebagai tempat sisa-sisa usaha, namun koperasi sebagai tempat masyarakat berkarya, berusaha dan berperan serta untuk mencapai keunggulan-keunggulan dalam kehidupan berbangsa yang tangguh dan berdaya saing.

“ Di era Jokowi Koperasi jauh berkembang sampai ketingkat Internasional, lihat saja 99 persen pelaku usaha Indonesia adalah Koperasi dan UMKM dan 97 persen menyerap sektor tenaga kerja,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM, Victoria Br Simanungkalit menambahkan, sejak periode lalu pemerintahan Jokowi -JK sangat peduli terhadap produk - produk UMKM. "Contoh kongkritnya Pak Jokowi selalu memakai sepatu, jaket dan produk lainnya dari UKM, ini bukti keberpihakannya kepada UKM", kata Vicky, demikian ia kerap disapa.

Ke depan pihaknya akan selalu mendorong koperasi dan UKM masuk pada industri 4.0, sehingga produk-produk koperasi dan UKM bisa dengan mudah menguasai pasar dengan memanfaatkan tekhnologi digital.

Sementara itu, Direktur Utama LLP KUKM Emilia Suhaemi juga menambahkan, keberlanjutan presiden Jokowi memimpin negeri ini maka strategi yang dilakukan akan dilanjutkan. "Karenanya manfaatkanlah market place baik secara off line maupun online untuk menggaet pelanggan sebanyak-banyaknya. Era tekhnologi yang baru saat ini yaitu era tekhnologi 4.0, karenanya mau tidak mau harus juga merubah cara memasarkan produk," terangnya.

Acara buka puasa bersama ( bukber) Kemenkop UKM bersama para wartawan yang sekaligus sosialisasi hasil Rapat Koordinasi Nasional ( Rakornas ) bidang Koperasi dan UMKM tahun 2019, dihadiri antara lain; Deputi Kelembagaan Luhur Pradjarto, Staf Ahli Kemenkop UKM Heru Setiati, Deputi SDM Rully Nuryanto, Deputi Pembiayaan Yuana Styowati, Deputi Produksi dan Pemasaran Vicktoria Br Simanungkalit, Deputi Restrukturisasi Usaha Kadir Damanik, Asisten Deputi Pengawasan Gofar, Dirut Lembaga Layanan Pemasaran (LLP-KUKM) Emilia Suhaimi, Dirut Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB – KUMKM) Braman Setyo , dan Kabag Humas dan Advokasi Hukum Darmono serta Para Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Koperasi (Forwakop).*** AS

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top