Polres Majalengka Lakukan Upaya Preventif, Cegah Gerakan Massa 22 Mei ke Jakarta - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polres Majalengka Lakukan Upaya Preventif, Cegah Gerakan Massa 22 Mei ke Jakarta

Berita Daerah
polres majalengka lakukan upaya preventif cegah gerakan massa 22 mei ke jakarta
Upaya preventif Polres Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -
Jelang 22 Mei pengumuman hasil rekapitulasi penetapan Pemilu 2019, aksi gerakan massa people power menuju ke KPU RI Jakarta, Polisi di Polres Majalengka, Jawa Barat melakukan penyekatan di empat titik jalur menuju Jakarta.

Penyekatan di empat titik, yaitu di Kecamatan Cikijing, Cigasong, Pintu Tol Kertajati, dan Sumberjaya kesemua wilayah tersebut berada diperbatasan wilayah Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, mengatakan, penyekatan telah kami lakukan sejak tadi malam dan kami memberlakukan siaga 1 hingga tanggal 25 Mei nanti.

"Kegiatan dilakukan untuk mengantisipasi adanya peserta yang akan mengikuti aksi ke Jakarta pada 22 Mei, tujuannya untuk keamanan dan keselamatan masyarakat." katanya.

Kapolres menjelaskan, kami meminimalisasi pengerahan massa sekaligus melakukan pemeriksaan barang bawaan warga yang hendak bertolak menuju ke Ibu Kota Jakarta.

"Kegiatan penyekatan telah kami laksanakan pada pagi tadi, siang dan sore ini serta dilanjutkan dini hari dalam upaya antisipasi adanya pergerakan massa. Namun hingga dengan saat ini, belum menerima informasi akan adanya gelombang massa yang bergerak." ujarnya. Selasa, (21/05/2019)

Menurutnya, selain di wilayah perbatasan, kami juga dalam kesiapan kegiatan telah menempatkan personel gabungan dari Polisi dan TNI guna mengamankan lokasi wilayah setempat yakni, kantor KPU Majalengka dan Bawaslu Majalengka. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top