Dishub Kota Tangerang Dalam Arus Mudik Lebaran 2019, Prioritaskan Pemudik Lebih Nyaman Dan Selamat Di Perjalanan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dishub Kota Tangerang Dalam Arus Mudik Lebaran 2019, Prioritaskan Pemudik Lebih Nyaman Dan Selamat Di Perjalanan

Advertorial
dishub kota tangerang dalam arus mudik lebaran 2019 prioritaskan pemudik lebih nyaman dan selamat di perjalanan
Wahyudi Iskandar Sekertaris Dishub Kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Jelang arus mudik lebaran 2019/1440 Hijiriyah Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Perhubungan akan memberikan kenyamanan, keselamatan yang maksimal, bagi para pemudik yang akan berlebaran dikampung halamannya.



Diantara persiapan arus mudik lebaran Dinas Perhubungan akan mengerahkan 295 anggota personil, yang mempunyai tugas dan tupoksi masing-masing untuk ditempatkan di Terminal, Pool bus, Posko arus mudik Lebaran, Posko Kesehatan, serta mengatur Lalu lintas dijalan. Selain itu juga Dishub Kota Tangerang telah melakukan perbaikan rambu lalu lintas serta penerangan jalan, ini dilakukan agar pada pelaksanaan arus mudik lebaran 2019 berjalan dengan baik dan nyaman, bagi para pemudik yang akan melintasi daerah Kota Tangerang.



Wilayah Kota Tangerang, bagian dari jalan pelintasan artenatif untuk arus mudik 2019. Dalam hal ini Kesiapan arus mudik lebaran, Dinas Perhubungan Kota Tangerang berupaya keras secara maksimal, diantaranya berkerjasama dengan Polres Metro Tangerang Kota, untuk menganalisis dimana titik kemacetan yang signifikan, agar para pemudik yang melintas di pasca Hari-7 sampai dengan Hari+7 merasa nyaman dan aman.



Selain itu juga, Dinas Perhubungan Kota Tangerang, pasca persiapan arus mudik telah melakukan imbauan kepada pemilik armada bus untuk selalu mengecek kendaraannya. Ini kita lakukan agar para pemudik merasa nyaman di perjalanannya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan lokasi yang dimana sering terjadinya penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan, diantaranya Ciledug, Kebon Nanas, Cikokol, Jatake dan Jalan Daan Mogot."Walaupun kemacetan tidak signifikan, di pasca arus mudik lebaran 2019 kita akan berupaya semaksimal mungkin agar para pemudik yang melintas jalan tersebut merasa nyaman," katanya.

"Untuk lebaran ini, kita akan menempatkan 295 anggota personil kita, diantaranya di terminal Poris, Posko Lebaran, Posko Kesehatan serta dijalan yang dilalui oleh pemudik untuk mengatur Lalu lintas," tuturnya, jumat lalu (17/05)

Menurutnya, Untuk armada angkutan lebaran pihaknya meyakini bisa melayani para pemudik yang tersebar diterminal poris dan full bus di Kota Tangerang. Ada sekitar 490 armada bus, yang siap menampung para pemudik. Diantaranya 290 bus jurusan Jawa tengah dan Timur, 175 unit bus jurusan Jawa barat, 25 bus Lintas Jawa-Sumatera dan 100 bus sebagai Cadangan.



"Ya, terkait Harga transportasi bagi penumpang pasca arus mudik lebaran 2019, kita selalu mengacu pada keputusan Kementerian Perhubungan, jadi masyarakat harus menunggu informasi bersebut," imbuhnya.

Ia pun berpesan, kepada pemudik yang menggunakan kendaraan umum dan pribadi khususnya kendaraan roda dua, yang melintasi daerah Kota Tangerang, harus mentaati rambu dan peraturan lalulintas demi keselamatan. Terutama khusus bagi pemilik armada bus lebih mengutamakan keselamatan penumpang, dari pada keuntungan pribadi. Karena mereka para penumpang semuanya pasti ingin selamat di perjalanan dan berlebaran di kampung Halamannya, tutup Wahyudi. (Adv)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top