Terpilihnya Ketua Forkabi Musda Puncak dipertanyakan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Terpilihnya Ketua Forkabi Musda Puncak dipertanyakan

Kota Tangerang
terpilihnya ketua forkabi musda puncak dipertanyakan
Suasana Musda Forkabi

megapolitanpos.com - Meskipun sudah memutuskan H. Tabrani sebagai ketua terpilih tetapi pelaksanaan Musda DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota dan Kabupaten Tangerang ke III berbuntut panjang. Pasalnya salah satu kandidat ketua DPD Forkabi yakni Hartoto menyebut proses dan penyelenggaraan Musda ilegal bahkan harus dibatalkan.

Diberitakan sebelumnya, bahwa pelaksanaan Musda direncanakan pada Sabtu, 12/12/2015 tetapi secara mendadak jadwalnya dimajukan pada Jumat dan Sabtu (11-12-2015). Karuan saja Hartoto yang tercatat sebagai salah seorang kandidat ketua DPD Forkabi geram lantaran pada saat itu ia sedang ada kegiatan Kunjungan Kerja.

Acara yang berlangsung di Mega Mendung, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut dari total 8 DPC 5 pengurus tingkat kecamatan ini akhirnya merekomendasikan dan memilih H. Tabrani sebagai Ketua DPD Forkabi. Sementara Hartoto mendapat dukungan dan rekomendasi 3 DPC.

H. Tabrani Ketua DPD Forkabi Kota dan Kabupaten Tangerang terpilih versi Musda III Pucak saat dihubungi untuk dikonfirmasi telpon selulernya tidak aktif.

Sementara Ketua LBH Forkabi Kota Tangerang, Ismail Fahmi soal kepindahan dan dimajukannya acara Musda DPD Forkabi bahwa panitia sudah menghubungi hotel Narita, tetapi tempatnya sudah padat dipakai konsumen lain sehingga tidak bisa disewakan kepada kami, ujarnya.

"H. Tabrani direkomendasikan 5 DPC sehingga ia manjadi calon tunggal dan terpilih sebagai ketua karena Hartoto hanya mendapat 3 dukungan saja," kata Ismail.

Memang sempat ada protes tetapi acara tetap dilangsungkan dan sudah diketuk palu. Pasalnya kata Ismail menjelaskan bahwa selain karena saudara Hartoto hanya mendapat dukungan secara aturan ia juga dipastikan tidak bisa hadir saat acara inti berlangsung.

"Ia (Hartoto) datang pas jam 00:30 WIB meminta agar Musda ini dibatalkan karena dianggapnya ilegal. Tetapi karena acara sudah berlangsung kami tidak bisa membatalkannya," ujar Ketua DPC Forkabi Batu Ceper ini menjelaskan.

Hartoto pada Minggu (13/12) ketika dikomfirmasi via ponsel menyatakan, bahwa pada saat pelaksanaan Musda jadwalnya sudah dirubah, sementara ia mengaku sedang berada di Semarang. Menurutnya dirinya tidak mungkin mengikuti kegiatan Musda itu.

Ia melanjutkan padahal pada kesepakatan di RM Kawali itu panitia menetapkan pelaksanaan Musda DPD Forkabi pada Sabtu tanggal 12-12-2015. "Ini memang disengaja," kata Hartoto.

"Makanya pas kami datang di acara pada tengah malam menyatakan kalau pada malam itu hanya rekreasi saja. Tidak ada agenda Musda ataupun pemilihan bang, makanya setelah acara itu dan pembicaraan antara saya panitia dan H. Tabrani selesai temen-temen baru bubar. Kalau tidak ada upaya itu faktanya di tempat Musda akan semakin kusut," katanya menuturkan.

Karena kawan-kawan lain juga merasa bahwa pelaksanaan Musda telah keluar dari semngat membesarkan Forkabi dan AD/ART.

DPC Forkabi yang mendukung H. Tabrani sebagai ketua DPD menurut Hartoto, statusnya Plt. Begitu juga dengan beliau statusnya juga tidak berbeda. "Ini tidak benar," ujarnya.

DPC tingkat Kecamatan yang berada di DPD Forkabi Kabupaten dan Kota Tangerang berjumlah 42 cabang. Tetapi saat ini totalnya hanya berjumlah 8 saja. Dari sini saja terkait konsolidasi dan kinerjanya selama ia menjabat Ketua DPD Forkabi Kota dan Kabupaten Tangerang minim prestasi, Apakah dengan luas wilayah seperti ini kita hanya memiliki 8 DPC saja.

Maka dari itu dalam waktu dekat ini kami dan kawan lainnya akan mengagendakan pertemuan anggota-anggota di Kabupaten Tangerang, ujar pria yang menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tangerang ini menjelaskan.

"Jadi kita mau buat pertemuan duduk bareng dulu dengan H. Tabrani, Panitia, Pengurus Harian serta Dewan Penasehat melihat pandangan bahwa cita-cita mengangkat harkat kaum betawi harus dengan cara yang elegan dan ketentuan AD/ART. Jika mereka masih kekeuh saya akan buat Musda Tandinga," tandas pria yang kerap disapa Bang Toing ini.(Yud)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top