Persagi Se-Madura Adakan Seminar Peringati Hari Gizi Nasional Ke-59 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Persagi Se-Madura Adakan Seminar Peringati Hari Gizi Nasional Ke-59

Berita Daerah
persagi se-madura adakan seminar peringati hari gizi nasional ke-59
Seminar gizi

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan - Seringnya terjadi kesalahan diet dalam penurunan berat badan dan adanya masalah stunting maka Persagi se Madura merasa terpanggil untuk membahasnya dalam bentuk seminar yang diadakan di Hotel FrontOne Pamekasan pada hari Sabtu, 16 Maret 2019. Adapun tema yang diangkat dalam seminar sehari ini adalah Segar Bugar Ceria dengan Diet yang Benar dan Madura Bangkit mencegah Stunting.

Dalam laporannya Ketua Panitia Seminar Adriana Pakendek, SGz, SH, MH, MSi, MM menyampaikan bahwa tujuan seminar ini adalah memberikan pengetahuan yang komprehensip tentang diet yang benar, memotivasi peserta untuk selalu segar bugar dan ceria melalui diet yang benar, dan mengatasi dan mencegah terjadinya stunting di Madura.

Seminar ini dibuka oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pamekasan Yuni Raja'ie menekankan bahwa perlunya paham akan stunting sehingga dapat dicegah.

Sambutan Sekretaris Dinkes Pamekasan Ali Maksum, SSos, MMKes menghimbau semua tenaga kesehatan berperan ekstra dalam pencegahan stunting.

Ada empat pembicara sebagai narasumber yaitu Prof Dr. dr. Acmad Rudijanto, Sp PD. KEMD (UB Malang) judul makalah Cara Sehat Menurunkan Berat Badan, Dr. Andriyanto, SH, MKes (Direktur Akademi Gizi Surabaya) judul Mencegah Stunting dan 1000 Hari Pertama Kehidupan, Dr. dr. Rachmad Sentika, SpA, MARS dari Jakarta dengan judul Penanggulangan Stunting, dan Latif Poernomo (Chef Hotel Java Paragon Surabaya) dengan penyanjian menu sehat. Ketua Dapac Persagi Pamekasan, Anis Faizah, SGz, MSi, mengatakan bahwa terlaksananya kegiatan berkat dukungan semua pihak khususnya semua DPC Persagi se Madura.

Seminar ini dihadiri sekitar 350 peserta dari berbagai kalangan seperti dokter, bidan, perawat, dan tentunya tenaga gizi se Madura. Dalam seminar ini tampak hadir Ketua IDI Cab Pamekasan, dr. Saifudin, MSi, praktisi kesehatan Dr. dr. Siswanto Pabidang, SH, MM, dr. Nanang Suyanto, MSi, dan para Ketua DPC Persagi Bangkalan, Sampang, Sumenep, dan Pamekasan sebagai tuan rumah.(dyah)

Screenshot-2020-02-28-14-00-06-861-com-whatsapp

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top