Perubahan Jadwal Musda Forkabi Dituding Penggembosan Calon Lain - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Perubahan Jadwal Musda Forkabi Dituding Penggembosan Calon Lain

Kota Tangerang
perubahan jadwal musda forkabi dituding penggembosan calon lain
Forkabi

megapolitanpos.com. Kota Tangerang - Dimajukannya jadwal Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Forum Masyarakat Anak Betawi (Forkabi) dituding jajaran pengurus ormas tersebut lantaran kental ditunggangi kepentingan individu salahsatu calon.

Sebelumnya dinyatakan oleh Hartoto, Bendahara DPD Forkabi Kota-Kabupaten Tangerang bahwa pelaksanaan Musda akan berlangsung pada Sabtu tanggal 12/12/2015. Tetapi panitia secara mendadak merubah jadwal tempat dan pelaksanaan Musda yakni di kawasan puncak Bogor dan dilangsungkan pada tanggal 11-12-20015.

Padahal kesepakatan saat rapat di RM Kawali tidak seperti itu, kenapa harus dirubah tempat dan jadwal pelaksanaannya. "Ini seperti sarat dengan kepentingan," katanya.

Ada beberapa hal yang luput dari cita-cita pendahulu Forkabi, bahwa ormas ini sejatinya didirikan untuk menjalin kebersamaan masyarakat betawi. Kalau sekarang seperti sudah mulai di kotak-kotakan. "Kita harus belajar komunikasi yang baik jika berada dalam suatu organisasi karena didalamnya banyak orang yang terlibat ingin membesarkan Forkabi," ujar Hartoto.

Lebih jauh kata pria yang kerap disapa Bang Toing ini menjelaskan, artinya jika H. Tabrani memang ada kepentingan dan mau duduk satu periode lagi di Forkabi kita tinggal duduk bareng. "Bicarakan dengan pengurus, pendiri para dewan pembina dan yang lainnya, kan persoalannya kami tidak diajak komunikasi," katanya.

Ia beralasan, H. Tabrani masa jabatan dalam periode ini sudah habis semestinya harus ada Pelaksana tugas (Plt). Plt nantinya akan membentuk kepanitiaan untuk melaksanakan Musda.

"Pergeseran acara Musda yang mendadak dipindahkan ke wilayah puncak Bogor sempat mengejutkan kawan-kawan lain. Pengurus DPC di Kabupaten kayaknya juga tidak diundang. Bahkan saya saat ini sedang berada di Semarang dalam kunjungan kerja sebagai dewan. Ini memang seolah disengaja," ujarnya Hartoto.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top