PW GPII DKI Jakarta Gelar Tsaqofah Di Cisarua Puncak - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PW GPII DKI Jakarta Gelar Tsaqofah Di Cisarua Puncak

Info Aktivis
pw gpii dki jakarta gelar tsaqofah di cisarua puncak
Undangan GPII DKI Jakarta

MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta- Pembukaan kegiatan pengkaderan untuk pemuda Islam milenial kembali di gelar oleh (GPII) Gerakan Pemuda Islam Indonesia Pengurus Wilayah Provinsi DKI Jakarta. Dengan Thema " Kader Milenial GPII " dengan sub Thema" Siap Membangun Sinergitas Pemuda Islam Dalam Merawat Persatuan & Kesatuan Bangsa" bertempat di Aula lantai 2 Gedung Walikota Jakarta Selatan 8/02.

Tanpa dihadiri oleh Walikota Jakarta Selatan, acara tetap berjalan dengan sukses dan sangat sederhana, hal ini terlihat dari tidak adanya nasi kotak, snack dan air mineral, tetapi kader GPII tetap semangat dalam menjalankan amanah organisasi " GPII adalah organisasi harokah, yang harus tetap eksis " ujar Dody dalam sambutannya, sebagai ketua penyelenggara tsaqofah

Supriyono dari Kesbang Jakarta Selatan mengatakan" Organisasi memang harus mandiri, oleh karenanya kami hanya bisa meminjamkan tempat aula ini dan tidak ada bantuan nasi kotak, snack ataupun air mineral ungkapnya,saat di tanya tentang hal ini.

Beliau juga tidak bersedia, ketika panitia acara memintanya memberikan sambutan mewakili pemerintahan daerah Kota Administrasi Jakarta Selatan dengan mengatakan " cukup saya hanya tamu saja "ucapnya dihadapan para peserta yang terdiri dari para mahasiswa dan pelajar ini.

Ketua GPII PW DKI Jakarta Bung Ega Sarkis mengharapkan para peserta yang ikut dalam kegiatan tsaqopfah bisa memaksimal kegiatan pengkaderan ini, dengan harapan setelah kegiatan ini peserta mempunya wawasan yang berwawasan luas, bukan hanya dalam ke islaman, tetapi dalam kontek ke Indonesiaan dalam pengertian luas dalam mempersatukan indonesia yang lebih baik " Inilah ujian bagi Mutsaqof, apalagi menghadapi pileg dan pilpres,bagaimana kader diharapkan mampu merawat kebhinekaaan dan kesatuan bangsa, dengan cara menghindaro berita hoak dan black campaign " ujarnya dihadapan peserta.

tanggal 3 April 1950 Muhammad Natsir mampu mempersatukan Indonesia yang pada saat itu masih menjadi Republik Indoesia Serikat (Negara RIS), namun dengan kelihaian loby-loby kepada semua dapat disatukan menjadai Negara republik Indonesia , sehingga kita sebagai kader GPII harus bisa melanjutkan dan mempertahankan kesatuan dan kebangsaaan NKRI" ucapnya.

Acara pembukaan Tsaqofah oleh PW GPII DKI jakarta, akhirnya ditutup dengan pembacaan doa, dan selanjutnya para peserta bersiap-siap menuju Cianjur Puncak Jawa Barat, yang akan berlangsung selama tiga hari, Jmat, Sabtu dan Minggu.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top