Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangerang, Gelar Peningkatan Kemitraan Usaha Bagi UMKM - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangerang, Gelar Peningkatan Kemitraan Usaha Bagi UMKM

Advertorial
dinas koperasi dan ukm kota tangerang gelar peningkatan kemitraan usaha bagi umkm
Kegiatan Dinas Koperasi dan UKM

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Sebagai salah satu upaya untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang menggelar kegiatan Peningkatan Kemitraan Usaha bagi UMKM di Aula Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Selasa (05/03/2019).



Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (5-6 Maret 2019) tersebut dibuka oleh Kepala Bidang UKM pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Drs. H. Sarmili serta Kepala Kecamatan Periuk Sumardi, S.Pd, MM.



Hadir pula perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten, Bank BNI Cabang Tangerang, Praktisi UKM serta PT. Sumber Alfaria Trijaya Tangerang sebagai narasumber.

Kepala Bidang UMKM, Drs. H. Sarmili dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk memberikan peluang kepada para pelaku UMKM di Kota Tangerang dalam mengembangkan usahanya.

"Kegiatan ini dibagi menjadi 3 angkatan, angkatan pertama hari ini dan besok di Kecamatan Periuk, untuk angkatan ke 2 di Kecamatan Benda (19-20 Maret 2019) dan angkatan ke 3 Insya Allah akan kita laksanakan di Kecamatan Neglasari (27-28 Maret 2019)," tutur Kabid UKM, Sarmili.



"Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Koperasi dan UKM juga memfasilitasi para UMKM melalui berbagai pameran seperti Tangerang Expo kemarin, Festival Cisadane serta Pameran dalam rangka MTQ tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan akhir bulan ini. Tidak hanya itu saja, kita juga sudah memiliki tempat Sentra Oleh-oleh Kota Tangerang yang diisi dengan produk UMKM Kota Tangerang," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan Periuk, Sumardi, Spd, MM, mengukapkan, melalui kegiatan Peningkatan Kemitraan Usaha bagi UMKM ini diharapkan dapat menambah bekal ilmu bagi para pelaku UMKM khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Periuk untuk terus meningkatkan usahanya serta dapat membuka peluang bermitra dengan para pengusaha berskala besar, ungkap Sumardi, dalam sambutannya dan sekaligus membuka secara resmi acara tersebut.



"Ini bagus bagi UKM, apalagi ke depan Pemerintah Kota Tangerang akan mempunyai peraturan yang mengatur seluruh retail modern yang ada di Kota Tangerang diharuskan menampung minimal 15 persen produk UKM, hal tersebut merupakan program Walikota Tangerang, untuk memajukan UMKM di Kota Tangerang," jelasnya.



Ia pun menambahkan, Kecamatan Periuk sudah mempunyai Paguyuban UKM, namanya Cup Bestari yang menampung para pelaku UKM yang ada di Kecamatan Periuk untuk membantu memfasilitasi dalam memajukan usaha UMKM sehingga bisa bersaing serta tembus ke Mancanegara, pungkasnya.(adv)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top