Terkait Anggaran, Walikota Pastikan Tidak Rekrut P3K Tahun 2019 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Terkait Anggaran, Walikota Pastikan Tidak Rekrut P3K Tahun 2019

Berita Daerah
terkait anggaran walikota pastikan tidak rekrut p3k tahun 2019
Foto Bareng Walikota Pagaralam Alpian Maskoni,SH

MEGAPOLITANPOS, Pagaralam.Meski sudah diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( P3K), pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam memastikan tidak membuka penerimaan untuk P3K tahun 2019 ini, dengan alasan tidak tersedianya alokasi anggaran untuk gaji pegawai, mengingat APBD tahun anggaran 2019 sudah berjalan.

Demikian disampaikan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH saat dikonfirmasi Megapolitanpos melalui whatsApp, Selasa (5/3). Sebelumnya, saat dirinya menjadi inspektur upacara Peringatan ulang Damkar ke 100 dan Pol PP ke 69, walikota juga menyampaikan hal yang sama.

" Dengan berbagai pertimbangan, salahsatunya terkait anggaran, kita putuskan ditahun ini kita tidak membuka pendaftaran untuk P3K, mudah-mudahan bisa kita anggarkan ditahun 2020 nanti," kata walikota.

Selain terkendala anggaran yang belum tersedia, pihaknya juga belum mendapat kepastian atau penjelasan terkait PP nomor 49 tahun 2018, berupa peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Permenpan), yang akan mengatur secara rinci dan jelas terkait perekrutan P3K, termasuk anggaran untuk gaji dan prioritas perekrutan.

Ditambahkan walikota, " Jikapun perekrutan P3K tahun mendatang dilakukan Pemkot Pagaralam, kami akan merekrut secara prioritas, yaitu untuk tenaga Honorer Kategori Dua (K2), yang hingga sekarang tercatat ada 53 orang K2 di Pemkot Pagaralam yang belum diangkat menjadi CPNSD", tukasnya.

Seperti diketahui, sejak Presiden RI Joko Widodo menandatangani PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang P3K. PP ini membuka peluang seleksi dan pengangkatan bagi tenaga Honorer K2 yang telah melampaui batas usia penerimaan PNS. (JF).

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top