2019,LPDB KUMKM Akan Luncurkan Program Pembiayaan Usaha Mikro - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

2019,LPDB KUMKM Akan Luncurkan Program Pembiayaan Usaha Mikro

Peluang Usaha
2019lpdb kumkm akan luncurkan program pembiayaan usaha mikro
Dirut LPDB KUMKM Braman Setyo

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan - Dirut Lembaga Pengelola Dana Bergulir, Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Braman Setyo menjelaskan, kalau dalam waktu dekat ini pihaknya akan menerapkan layanan pembiayaan ke pengusaha kelas mikro secara langsung.

Pelaksanaanya masih menungu regulasinya dalam bentuk Permenkop, namun Braman optimis bahwa layanan berbasis usaha mikro akan dapat diwujudkan pertengahan tahun 2019 mendatang.

"Regulasinya sedang dibuat dalam bentuk Permenkop, dan kita akan membuka layanan untuk itu secara online (Fintech) dan mengenai segala persyaratannya sedang kita susun.

Yang jelas, kita akan menyiapkan pendanaan yang dapat dijangkau usaha mikro", ungkap Braman di sela-sela acara Sosialisasi Program Inklusif LPDB-KUMKM di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur. Kamis(14/2/2019).

Menurut Braman dalam melayani pembiayaan usaha mikro dan wirausaha pemula di Indonesia dengan maksimal pinjaman Rp 50 juta, ditegaskannya pembiayaan usaha mikro tersebut murni tanpa agunan.

"Ya tentu prosesnya berbeda dengan dana bergulir, tetapi bunganya sama dengan KUR yaitu 7 persen. Kita tunggu saja, Insya Allah pertengahan tahun ini sudah jalan,” katanya.(AL)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top