Ratusan Santri Grudug Bawaslu Kabupaten Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ratusan Santri Grudug Bawaslu Kabupaten Tangerang

Kab Tangerang
ratusan santri grudug bawaslu kabupaten tangerang
Unjuk rasa

MEGAPOLITANPOS.COM .Kabupaten Tangerang - Aliansi Santri Tangerang (Alasta) menggerudug Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang, Jum’at (15/2/2019).

Pantauan dilokasi ratusan santri dari berbagai pesantren yang mengatasnamakan Alasta tersebut, menunggu hasil musyawarah sambil bersyolawat. Mereka minta Bawaslu untuk menindaklanjuti penghinaan yang dilakukan Fadli Zon terhadap tokoh Nahdatul Ulama (NU) Maimun Zubair.

Karena dia menghina kyai besar dan tokoh ulama Nahdatul Ulama (NU). “Kyai kita di hina, berarti Fadli Zon lupa dengan sejarah,” jelas Anwari koordinator lapangan Alasta, saat berorasi berdiri diatas mobil.

“Kami merasa kecewa dan mendesak Fadli Zon segera meminta maaf atas pernyataan dan sikap yang merendahkan kyai kita Mbah KH. Maimun Zubair,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang, Andi Irawan menerima dan menyambut baik tuntutan para pengunjuk rasa untuk mendesak Fadli Zon, agar dapat melakukan permintaan maaf, atas puisi yang dianggap oleh ulama telah menghina tokoh ulama NU Kh Maimun Zubair.

"Bawaslu sebagai lembaga publik menerima laporan dan menerima informasi meneruskan sesuai kajian yang sudah didapatkan oleh dari pengunjuk rasa," kata Andi Irawan Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang kepada awak media. Jum'at (15/2/2019).

Andi mengatakan, akan melakukan kajian atas dasar tuntutan dari pengunjuk rasa dan melakukan koordinasi dengan pimpinan Bawaslu Provinsi Banten. Sehingga nanti akan dilanjutkan ketingkat Provinsi.

"Jadi mudah-mudahan kajian akan segera kita lakukan dan sesuai apa yang kita harapkan semuanya," pungkasnya.(sul)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top