Warga Geruduk Kelurahan Cibodas - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Geruduk Kelurahan Cibodas

Kota Tangerang
warga geruduk kelurahan cibodas
Warga geruduk kantor Kelurahan Cibodas

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Puluhan warga gabungan beberapa RT di RW 05 Kelurahan Cibodas Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, menggeruduk kantor Kelurahan Cibodas, terkait permasalahan pemekaran RW baru, Selasa (29/01 2019).

Wahyu Sekertaris RT 06 RW 05 mengatakan warga yang datang ke kantor Kelurahan Cibodas untuk menyatakan keberatan atas terpilihnya Ketua RW 13 (Joko Susilo Red.) hasil dari pemekaran RW 05,"kami yang datang ke Kantor Kelurahan Cibodas adalah dari RT 06 dan beberapa perwakilan dari RT lainnya, merasa keberatan dengan pemekaran RW mas," ujar Wahyu saat di hubungi melalui telepon selular oleh megapolitanpos.com.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan warga keberatan dengan pemekaran RW karena pertama tidak sesuai dengan mekanisme sebagaimana mestinya dan tidak demokratis, kedua masih belum perlu adanya pemekaran RW,"kami merasa keberatan dengan pemekaran RW karena RT kami yaitu RT 06 tidak dilibatkan dalam mekanisme pemilihan RW pemekaran dan terkesan pemilihan ini dipaksakan jadi terasa aneh," jelas Wahyu.

Masih kata Wahyu jika memang RT 06 harus bergabung dengan RW 13, maka warga meminta adanya pemilihan ulang RW pemekaran,"kalau kami memang sipaksakan juga harus bergabung dengan dengan RW 13 maka kami meminta pemilihan ulang," tuturnya.

Sementara Agus Setiawan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang meminta agar pemilihan Ketua RW pemekaran tersebut harus sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang telah dibiat oleh Pemkot Tangerang,"juga pemekaran teraebut jika dilihat dari luas wilayah san jumlah penduduk apa sudah memenuhi syarat," ucapnya.

Sekertaris Kelurahan Cibodas Suparman saat dihubungi via WA tidak bisa dihubungi sampai berita ini diturunkan.(Jhn)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top