Tuntut Hukuman Mati, Puluhan Warga Gelar Aksi Teatrikal - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tuntut Hukuman Mati, Puluhan Warga Gelar Aksi Teatrikal

Berita Daerah
tuntut hukuman mati puluhan warga gelar aksi teatrikal
Aksi Teatrikal

MEGAPOLITANPOS.COM, Sumenep-Puluhan warga Desa Pragaan Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur datangi Kantor Pengadilan Negeri (PN) dan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, menuntut pelaku pembunuhan bayi tak berdosa dijatuhi hukuman mati. Senin (07/01/19).

Dalam aksinya, masyarakat Pragaan Daya menggelar teatrikal dengan aktor anak usia 4 tahun hanya mengenakan kolor bergandengan dengan para pemuda yang membawa replika celurit.

Aksi teatrikal tersebut memperagakan bagaimana seorang anak yang dibunuh dengan sadis oleh seseorang, layaknya seorang bayi berusia 35 hari dibunuh didalam bak mandi oleh seseorang yang terjadi pada tanggal 11 Mei 2018 silam di Desa Pragaan Daya.

Oleh karenanya, masyarakat Pragaan Daya meminta pelaku pembunuhan tersebut dihukum mati, karena perbuatannya dinilai sangat biadab dan tidak manusiawi bahkan masuk kategori kejahatan yang luar biasa.

"Kami minta pelaku pembunuhan bayi tidak berdosa tersebut dihukum mati, kalau penegak hukum atau aparat kejaksaan dan pengadilan tidak menghukum mati, maka masyarakat Pragaan Daya yang akan melakukan dengan cara kami" teriak Irawan, korlap aksi dalam orasinya.

Irawan menambahkan, degelarnya aksi kasus yang sudah mengantongi nama tersangka yakni Abd. Rahman warga Pragaan tersebut karena terdengar kabar bahwa pelaku akan dihukum ringan dan bahkan isunya akan dibebaskan.

Massa aksi juga meminta penegak hukum bersikap profesional dalam menangani kasus pembunuhan anak dibawah umur serta tidak terpengaruh opini yang tidak berdasar dan melemahkan perkara itu.

Dikonfirmasi terpisah, isu miring itu ditepis oleh Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Sumenep Benny Nugroho Sadhi Budhiono. Pihaknya menegaskan isu tersebut merupakan kabar yang tidak benar.

“Soal kabar pelaku akan dibebaskan dan tuntutannya diringangkan itu tidak benar,” pungkasnya kepada sejumlah media. Hor

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top