Bupati Sumenep Larang Warga Menyalakan Petasan Dan Kembang Api Dalam Perayaan Tahun Baru - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Sumenep Larang Warga Menyalakan Petasan Dan Kembang Api Dalam Perayaan Tahun Baru

Berita Daerah
bupati sumenep larang warga menyalakan petasan dan kembang api dalam perayaan tahun baru
Surat Edaran

MEGAPOLITANPOS.COM, Sumenep- Memasuki tahun baru 2019, Bupati Sumenep mengeluarkan Surat Edaran yang berkaitan dengan penyambutan tahun baru 2019 di wilayah kabupaten Sumenep.

Surat edaran yang di terbitkan 27 Desember 2018 tersebut berupa himbauan kepada masyarakat agar menjaga ketentraman masyarakat dan untuk menciptakan ketertiban umum.

Dalam surat edaran tersebut Bupati Sumenep menghimbau enam poin penting kepada masyarakat yang pertama Dilarang mengadakan dan melakukan kegiatan yang bertentangan dengan Norma Hukum, Norma Agama dan Norma Sosial.

Kedua Camat dan lurah diharapkan untuk meningkatkan sinergitas tiga pilar bersama tokoh masyarakat baik ditingkat kecamatan maupun ditingkat Desa/Kelurahan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang pergantian tahun.

Ketiga Pemiliki Toko, Hotel, Rumah Makan dan Restoran serta usaha lainnya untuk tidak memaksakan pekerjaannya menggunkan atribut natal dan tahun baru.

Keempat tidak mengadakan pesta yang berhura-hura ditempat tertutup atau terbuka, kelima dilarang mengadakan konvoi kendaraan dan melakukan balapan liar di jalan raya serta yang ke enam Dilarang membakar petasan dan sejenisnya.

Terhadap surat edaran Bupati Sumenep tersebut, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumenep menyatakan mendukung langkah dan kebijakan Bupati Sumenep yang tertera dalam surat edaran.

"Karena ini adalah upaya untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan bersama, tentu sudah menjadi tugas wajib kita untuk mendukungnya" tutur Afandi Ubala ketua PDPM Sumenep. Senin (31/18).

Pihaknya menyampaikan bahwa kebijakan yang dihimbaukan oleh Bupati Sumenep dalam surat edaran tersebut adalah suatu yang sangat tepat dalam menjaga kondusifitas di Kota Keris.

"Kami Pemuda Muhammadiyah kabupaten Sumenep mendukung sepenuhnya dan siap mengawal kebijakan Bapak Bupati Sumenep" pungkasnya.Horri

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top