Pelaksanaan Musda Forkabi Momentum Perubahan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pelaksanaan Musda Forkabi Momentum Perubahan

Kota Tangerang
pelaksanaan musda forkabi momentum perubahan
Mustofa Kamal Wakil Ketua 1 DPD Forkabi Tangerang

megapolitanpos.com - Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Forkabi Kota dan Kabupaten Tangerang, sejumlah pengurus DPC, DPD perkumpulan massa betawi tersebut meminta agar momentum ini dijadikan sebagai ajang evaluasi demi perubahan organisasi yang lebih maju.

Pasalnya, hingga saat ini menurut Mustapa Kamal, salahseorang Wakil Ketua I, DPD Forkabi Kota-Kabupaten Tangerang ada sejumlah persoalan yang harus dievaluasi. Makanya perlu dilakukan agenda Musda untuk memilih Ketua atau membentuk pengurus baru supaya ada penyegaran dalam oraganisasi ini. Karena kepengurusan periode ini berakhir pada Agustus 2015 ini. Kami memang meminta soal rencana percepatan Musda lantaran hal itu sudah tercatat dalam AD/ART di Forkabi.

"Jika ini tidak dilakukan maka secara aturan kita tidak bisa ikut sebagai peserta di Mubes Forkabi pusat mendatang. Maka dari itu selain harus melaksanakan Musda namun roda organisasi harus berjalan maksimal, konsolidasi kesemua tingkatan pengurus harus dilakukan," ujar pria yang juga tercatat sebagai dosen disalahsatu Perguruan Tinggi.

Menurutnya tidak ada kepentingan lain, tetapi Musda dilakukan hanya untuk melaksanakan aturan organisasi yang didalamnya ada Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) sehingga kalau ada kekeliruan dalam menjalankan roda organisasi harus ada evaluasi.

"Sekali lagi saya menyuarakan ini tujuannya cuma satu, membesarkan nama Forkabi. Makanya kedepan agenda seperti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sudah harus dilaksanakan karena selama ini dalam periode ini belum sekalipun kita melaksanakan Rakerda," ucap Mustapa.

Menurutnya, dalam satu periode minimal ada satu kali pelaksanaan Rakerda, itu sudah ada dalam aturannya. Lantas bagaiman kita menjalankan organisasi, karena tidak ada pembahasan agenda kegiatan sebagai output dari Rakerda Forkabi.

Bahkan kata Mustapa, ada DPC yang sudah terbentuk lama tetapi sampai saat ini belum di SK-kan di DPD Forkabi. Padahal DPC itu sudah sangat lama dibentuk, berarti ada yang salah dalam menjalankan organisasi. Idelanya DPD memang sudah membentuk DPC di Kota dan Kabupaten sebanyak 48. Tetapi samppai kini baru 8 DPC saja yang terbentuk.

Ketua DPD Forkabi Kota Tangerang, H. Thabrani, beberapa waktu lalu saat pelantikan DPC Forkabi Kecamatan Larangan menyebutkan bahwa agenda terdekat dalam organisasi ini untuk melaksanakan Musda memilih ketua dan pengurus baru.

"Pelaksanaan Musda akan dilakukan secepatnya," kata H. Tabrani. (yud/forwat)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top