Ini Kata Dishub Kota Tangerang, Antisipasi Kemacetan Natal Dan Tahun Baru - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ini Kata Dishub Kota Tangerang, Antisipasi Kemacetan Natal Dan Tahun Baru

Kota Tangerang
ini kata dishub kota tangerang antisipasi kemacetan natal dan tahun baru
Haryana

MEGAPOLITANPOS.COM, Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kota Tangerang akan mengurai titik-titik kemacetan di Hari Natal dan Tahun Baru, agar kondisi lalu lintas tidak terjadi kemacetan permanen.

"Langkah-langkah kerjasama kami dengan pihak kepolisian yang pertama, tentunya kita akan menempatkan petugas di titik-titik yang sudah menjadi rutinitas kemacetan setiap harinya. Lalu langkah kedua, apabila terjadi stagnan atau jalur-jalur yang biasanya macet tersebut jadi macet permanen, maka kita dari pihak Dishub beserta pihak Kepolisian akan melakukan Rekayasa lalu lintas kita alihkan ke jalan alternatif. Dan yang ketiga, kita melakukan contraflow dalam arti satu jalur digunakan 2 arah kalau memang diperlukan". Ujar Kasi Daltib Dishub Kota Tangerang, Haryana. Jum'at (21/12/2018).

Menurutnya titik-titik kemacetan biasanya terjadi di Kebon Nanas Jl.MH Thamrin, Jl. Surya Darma, di Pintu Air 10, lalu arah Gatot Subroto. Dan Dishub Kota Tangerang sudah mempunyai wilayahnya masing-masing diantaranya, Jatiuwung, Benda, Ciledug, Cipondoh, dan Karawaci.

Haryana juga mengatakan seperti yang masyarakat ketahui, melihat petugas-petugas Dishub yang hanya di jam-jam sibuk atau jam-jam berangkat kerja, sekolah, pulang kerja dan kegiatan aktivitas lainnya,"kami sudah merubah pola kerjanya. Mulai dari pukul 06.00 s/d 21.00 anggota atau personil Dishub dikerahkan di seluruh wilayah Kota Tangerang. Jika lalu lintas terlihat kondusif, anggota Dishub diizinkan break ke warung-warung pinggir jalan, atau ke musholah, masjid terdekat. Kalau lalu lintas mulai terlihat padat, petugas akan segera kembali menjalankan kewajibannya. Sistem baru tersebut bisa di bilang Turun Piket Naik Piket, atau Turun Jaga Nsik Jaga," jelasnya.

Haryana berharap di Natal dan Tahun Baru ( NATARU), Jika ingin pergi ke luar daerah disarankan yang mempunyai kendaraan lebih dari 2, 3 atau 4, usahakan yang keluar itu hanya 1 unit kendaraan, mengingat kendaraan yang semakin hari semakin banyak. Lalu masyarakat yang ingin merayakan Tahun Barunya di luar daerah, diharapkan tidak datang bergerombol. Masyarakat mengisi waktu hari libur Natal dan Tahun Baru dengan kegiatan positif, sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing, karena momen tahun baru itu momen Instropeksi. Perjalanan 2018 yang baik pertahankan, yang buruk dibuang dan di tahun 2019 menjadi yang lebih baik.

"Dihimbau juga kepada masyarakat, yang hendak meninggalkan kediamannya, alangkah baiknya melapor atau menitipkan rumahnya kepada rt/rw setempat, karena banyak modus kejahatan. Walaupun itu tugas mutlak dari Kepilisian, apa salahnya kita ikut adil membantu petugas Kepolisian," tutup Kasi Daltib Dishub Haryana Kota Tangerang.(Syifa)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top